Breaking News
Home / Berita Lainnya / Kotak Amal Masjid Jawahirul Ma’ani Gading Wetan Dibengkas Pencuri

Kotak Amal Masjid Jawahirul Ma’ani Gading Wetan Dibengkas Pencuri

 

Polsek Gading, Probolinggo (Foto:Rachmat Effendi)

PROBOLINGGO (beritaborneo.com) – Peristiwa pencurian kali ini terjadi di wilayah hukum Polsek Gading, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Kini yang disasar sebuah kotak amal yang berisi uang infaq dan shodaqoh jama’ah Masjid Jawahirul Ma’ani, Desa Gading Wetan.

Peristiwa pencurian diperkirakan terjadi pukul 01.00 Wib dengan modus diperkirakan pelaku pura-pura menaruh uang ke kotak amal.

“Kejadiannya sekitar pukul 01.00 Wib, ada seseorang yang menaruh amal, lalu tiba-tiba kota amalnya dibuang ke sungai bahkan uangnya berceceran,’’kata Bukhori, Takmir Masjid Jawahirul Ma’ani, ditemui wartawan beritaborneo.com, Jum’at (27/3/20).

Menurut Bukhori, barang bukti berupa uang sempat tercecer dibuang ke sungai sebanyak Rp. 1,7 juta, sisanya yang bisa diselamatkan Rp. 200 ribu, sekarang sudah diserahkan ke Polsek Gading.

Sementara itu Kapolsek Gading Iptu Pol. Purnama Bagus, SH melalui Kanit Intel Polsek Gading membenarkan telah terjadi tindak pidana pencurian di wilayah hukumnya.

Namun menurut Kanit Intel Bripka Ali Yunus, hingga sekarang pihak Takmir Masjid Jawahirul Ma’ani hanya melaporkan secara lisan melalui Kepala Desa Gading Wetan.

“Kita tunggu laporan resmi secara tertulis, sehingga secepatnya dilakukan penyelidikan lebih lanjut,’’tegas Bripka Ali Yunus, dihubungi via telpon, Kamis (27/3/20). (Zainollah/Fais Arifandi/Rendi Firdaus).

678 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa