Breaking News
Home / Berita Lainnya / Lagi, Truk Nyungsep di Hasyim Asyari

Lagi, Truk Nyungsep di Hasyim Asyari

5fc923e141b759833ff3da7290498577Kedua kalinya dalam seminggu ini truk sarat muatan di tanjakan Jalan KH Hasyim Asyari, RT 33, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang. Kemarin, sebuah truk kembali termundur karena tak kuat menanjak. Untung saja tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Jika sebelumnya truk menghantam kediaman Ketua RT 33 Suyono, kali ini truk nyungsep di seberangnya.

“Terus terang saja, warga yang tinggal di sekitar tanjakan khawatir kalau saja kejadian terulang dan membahayakan warga,” ujar Suyono.

Mewakili warganya, Suyono berharap agar ada pembuatan pagar pengaman di sekitar tanjakan. Maksud pembuatan pagar pengaman, untuk mengantisipasi kemungkinan ancaman kecelakaan seperti yang telah terjadi.

Menurut Suyono, kejadian seperti itu sudah kerap terjadi. Penyebabnya tikungan tajam di tanjakan, sementara muatan kendaraan berat, sehingga menyulitkan sopir untuk mengoptimalkan kecepatan.

“Usulan pembuatan pagar pengaman akan kami sampaikan ke kelurahan, supaya bisa diteruskan ke instansi teknis terkait agar ada tindaklanjutnya segera,” beber Suyono.

Selain pagar pengaman, Suyono juga meminta supaya lampu penerang jalan diperhatikan. “Kalau lampu penerang jalan beberapa minggu belakangan sudah ada, tapi kalau bisa ditambah demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Biar pandangan pengguna jalan lebih nyaman,” pungkas Suyono. [] RedFj/SP

About Nursiah Nursiah