Breaking News
Home / Ekonomi / LAKI Endus Ada Indikasi Kebohongan Distribusi BBM dan Gas di Kalbar

LAKI Endus Ada Indikasi Kebohongan Distribusi BBM dan Gas di Kalbar

 

Ketua Umum DPP LAKI, Burhanudin Abdullah memberi keterangan kepada awak media usai audensi dengan managemen PT. Pertamina Wilayah Kalbar, soal kelangkaan BBM dan gas, Selasa (5/11) di Jalan Soetoyo Pontianak. (Foto:Lisa)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) mendatangi kantor PT. Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, Jalan Soetoyo Pontianak, Selasa (5/11). Kedatangannya bertujuan mempertanyakan seringnya terjadi kelangkaan baik BBM maupun gas ukuran 3 Kg.

“Saya kurang puas hasil pertemuan dengan pihak PT. Pertamina Wilayah Kalbar, karena jawabannya masih mengambang  dan selalu menutu-nutupi, seolah-olah ada kebohongan dan tidak menjelaskan dengan sempurna,’’tegas Burhanudin Abdullah ketua DPP LAKI, Selasa (5/11) usai pertemuan.

Menurutnya, saat ini Kalbar selalu resah karena selalu kekurangan Solar dan gas. Berdasarkan data Pertamina Balikpapan, antara kuota dan realisasi di lapangan tidak sama, hasilnya realisasi dan kuota premium dan solar di Kalbar.

Untuk tahun 2017 premium 348.211 Kilo Liter (KL), solar subsidi 280.165 KL, sedangkan untuk kuota tahun 2017 premium 588.798 KL, solar subsidi kuota tahun 2018 304.041 KL.”ini artinya sebenarnya kuota premium dan solar saja sudah cukup di Kalbar, tapi kenapa Pertamina selalu bilang habis, ini data dari Pertaminan Balikpapan loh’’tegas Burhanudin Abdullah.

Untuk itu, karena hasil audensi dengan pertamina Kalbar tidak mencapai hasil yang memuaskan, LAKI akan menyurati PT. Pertamina pusat guna mempertanyakan kinerja pimpinan Pertamina wilayah Kalbar yang tidak mengerti dan memahami karakter Kalbar.(Rachmat Effendi/Ellisya Mandasari).

431 kali dilihat, 20 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa