Lurah Ketapang Pastikan Warganya Tidak Terjangkit Virus Corona

Virlia Yuniar (kiri), Muhammad Erjik (tengah), Zainul Faruk (Lurah Ketapang/kanan) (Foto:Rachmat Effendi)

PROBOLINGGO (beritaborneo.com)-Mendengar salah seorang warganya baru pulang dari China Rabu (29/1), Zainul Faruk selaku Lurah Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, langsung menyambangi kediaman Muhammad Erjik (50 tahun), orang tua dari Virliana Yuniar (20 tahun) mahasiswi Fuzhou Universtity asal  Indonesia, yang beralamat di Jalan Sukun, Kelurahan Ketapang, pada Kamis (30/1).

“Kedatangan saya ke kediaman Virliana Yuniar untuk memastikan yang bersangkutan tidak terpapar suspec virus Corona sekaligus mendorong agar melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas, dan Alhamdulillah hasilnya bagus’’kata Zainul Faruk, Kamis (30/1).

Menurutnya, selaku Lurah sebelum kepulangannya ke Indonesia sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Camat Kademangan selaku pemangku wilayah, serta dengan orang tua Virlia Yuniar.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan orang tuanya, bahwa sebelum sampai ke tanah air melalui tahapan-tahapan pemeriksaan kesehatan mulai dari Kota Wuhan, Shanghai, Hongkong dan transit di Malaysia hingga akhirnya mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

“Itu artinya warga saya asal Kelurahan Ketapang yang bernama Virliana Yuniar clear tidak terpapar virus Corona, karena sudah melalui tahapan pemeriksaan sampai akhirnya sampai di Indonesia’’tegas Zainul Faruk.

Makanya kata Zainul Faruk, karena tahapan pemeriksaannya di bandara tidak ada catatan tertulis sebagai laporan, pihak kecamatan menyarankan diperiksa di Puskesmas.”Hasilnya yang bersangkutan sehat walafiat,’’pungkasnya. (Rachmat Effendi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.