Para Juara LPI Lamandau 2014

NANGGA BULIK – Dua lembaga pendidikan menengah pertama dan menengah atas berhasil meraih juara pertama di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2014 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kepala Bagian (Kabag) Hubunga Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Lamandau, Imanuel di Nanga Bulik, Senin (23/06/2014) mengatakan kedua lembaga pendidikan yang berhasil meraih juara pertama itu masing-masing mendapat piala bergilir yang diserahkan Bupati Lamandau Ir Marukan.

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN-1) Bulik dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-2) Bulik tampil menarik dengan menunjukkan kemampuannya di lomba LPI yang diikuti sejumlah SMA dan SMP di daerah tersebut.

“Kepada juara pertama tingkat SMA dan SMP mendapat piala bergilir Bupati Lamandau serta uang pembinaan, sementara ketiga diraih SMP Negeri 4 Bulik. Selain itu, pemenang juga mendapat piala tetap dari Bupati Marukan,” katanya.

“Masing-masing juara akan mewakili Kabupaten Lamandau di LPI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Agustus 2014,“ tambah sekretaris Panitia LPI Lamandau Hendroplin M. DJ., S.Pd usai penutupan kegiatan tersebut belum lama ini.

Semua pemenang akan dipersiapkan sebelum mengikuti LPI tingkat Provinsi sehingga harapan mendapat prestasi serta mengharumkan nama baik Kabupaten Lamandau akan terwujud ketika mereka berhadapan dengan peserta dari Kabupaten Kota lainnya.

“Walaupun persiapan dan pembinaan yang akan kita lakukan saat Ramadhan, namun diharapkan tidak mengurangi semangat pelajar yang termasuk dalam persiapan utusan LPI kita. Semangat untuk meraih juara tetap membara,” ujarnya.

Hendroplin M DJ mengharapkan semua peserta yang menjadi utusan Kabupaten Lamandau dapat menunjukkan prestasinya di ajang kompetisi tingkat provinsi tersebut, apalagi wakil dari Nanga Bulik memiliki kualitas sangat bagus, baik tingkat SMA maupun SMP. [] Ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com