Keinginan Para Ketua RT Naik Gaji Kandas

Ketua RT Se-Tarakan

TARAKAN –  Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kota Tarakan menginginkan insentif Ketua RT dinaikkan dari Rp 600.000 per bulan menjadi Rp 1 juta. Hal ini terungkap di acara silahturahmi Ketua RT se-Kota Tarakan yang digelar Pemkot Tarakan, Senin (1/6/2015) di ruang serba guna Kantor Walikota Tarakan.

Nasir, Ketua RT 7, Lingkas Ujung mengaku, ia dan seluruh Ketua RT se-Kota Tarakan menginginkan jumlah insentif Ketua RT dinaikkan menjadi Rp 1 Juta.

“Saya mewakili teman-teman menginginkan agar insentif Ketua RT dinaikkan menjadi Rp 1 Juta. Saya yakin teman-teman mendukung keinginan ini,” ucapnya sambil mendapat tepuk tangan meriah dari sejumlah Ketua RT se-Kota Tarakan yang hadir.

Mendengar keinginan ini, Walikota Tarakan Sofian Raga mengatakan, pada prinsipnya ia sangat setuju insentif Ketua RT dinaikkan. Hanya saja kenaikan insentif ini harus disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan dan kemampuan keuangan daerah.

“Nah kesimpulannya kita setuju insentif dinaikkan, namun karena tahun 2014 kami mengalami defisit anggaran hingga mencapai Rp 800 miliar lebih. Inilah kondisinya sekarang. Namun mudah-mudahan ke depan ini bisa diwujudkan,” ujarnya. [] TB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com