Datascrip Gelar Seminar Belanja Cepat dan Tepat Dengan e-Catalogue

SAMARINDA – Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan pembangunan nasional yang berkelanjutan melalui pembelanjaan barang/jasa yang memberikan pemanfaatan nilai sebesar-besarnya (value for money), PT Datascrip bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar seminar dan talkshow bertajuk “Belanja Pemerintah dengan Cepat dan Tepat Bersama e-Catalogue Online Shop LKPP” di Swiss-Belhotel, Samarinda, Selasa (23/10/2018).

Acara yang dihadiri sekitar 200 orang lebih dari perwakilan lembaga, institusi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Samarinda ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-catalogue LKPP. Seminar dan talk show ini juga merupakan bagian dari sosialiasi peraturan terbaru seputar pengadaan barang/ jasa pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2018.

Datascrip memahami pentingnya memberikan sosialisasi secara lengkap dan menyeluruh kepada elemen-elemen pemerintahan di sejumlah daerah, agar pemahaman terhadap pengadaan barang/ jasa dengan mekanisme elektronik merata dan pelaksanaannya berjalan lancar. Selain Samarinda, kota-kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan acara ini yaitu Denpasar, Padang, Aceh, Jayapura, Jambi, Yogyakarta, Banjarmasin, Surabaya dan Sorong. Peserta seminar dan talk show berasal dari perwakilan sejumlah instansi pemerintahan.

Melalui seminar dan talkshow ini, Datascrip berharap pengetahuan tentang teknis dan manfaat dari pengadaan melalui e-catalogue LKPP dapat bertambah sehingga efisiensi pemerintah baik dari sisi biaya dan waktu, yang menjadi tujuan dari pengadaan melalui e-catalogue LKPP dapat terwujud. Sebagai informasi, Datascrip Online Store ada di e-catalogue untuk kategori produk Alat Penyimpanan (Rak, Lemari Arsip, Locker), Alat Kebersihan (Vacuum Cleaner, HighPressure, Scrubber Dries, Sapu, Pel, Pengki, Sikat, dan Sponge), Perlengkapan Kantor/Rumah Tangga (Meja, Kursi, Safety Padlock), dan Alat Perekat (Plastic Adhesive).

Pada seminar dan talk show ini, Datascrip bekerja sama dengan PT Turbo Mitra Perkasa (Turbo.co.id), yang juga menjadi salah satu penyedia Penyedia Barang/Jasa dalam ecatalogue online shop LKPP, untuk kategori Komputer (PC desktop, notebook, PC all in one, dll.), Peralatan Kantor (printer, scanner, proyektor, plotter, dll.), Computer Supplies (tinta, toner, dll) dan Software (operating system, database, dll).

“Datascrip menjamin kualitas dan garansi produk-produk yang tersedia di e-catalogue LKPP. Dengan Kantor Penjualan Cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, keuntungan yang didapatkan pelanggan melalui Datascrip Online Store di e-catalogue LKPP yaitu mulai dari informasi seputar produk, jaminan ketersediaan dan pengiriman produk, pelatihan penggunaan produk, hingga pada layanan purnajualnya,” ungkap Liana Setiawan, Direktur Penjualan PT Datascrip. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com