Ciptakan Keadilan, Kalbar Susun RT/RW Hak Kelola Masyarakat

Ketua Panitia Lokakarya Hak Kelola Masyarakat, Khairudin Jacky, Kamis (30/1) (Foto:Lisa)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Kegiatan lokakarya yang bertajuk Mendorong Percepatan Hak Pengelolaan Masyarakat Melalui Skema Perhutanan Sosial pada Revisi RT/RW, berlangsung diikuti oleh seluruh stakholder, Kamis (30/1) di Hotel Haris Pontianak.

Menurut Khairuddin Jacky, ketua panitia lokakarya, kegiatan ini bertujuan masuknya hak kelola masyarakat ke dalam revisi Rencana Tata Ruang dan wilayah RT/RW  guna memberikan kepastian hukum terhadappara penerima PS demi mewujudkan perencanaan ruang yang adil, setara dan berkelanjutan di Kalbar.

Dan yang lebih penting menurut Khairuddin Jacky adalah, diakui serta dihormati hak kelola masyarakat dalam mewujudkan perencanaan ruang yang adil, setara dan berkelanjutan.

Dirinya berharap lokakarya ini dapat menjadi forum pertemuan antara penentu kebijakan, pengusaha, dan orgnisasi masyarakat ssipil, serta mendorong kerjasama antara berbagai kalangan yang berkecimpung langsung di bidang ini.

“Sehingga proses perlindungan dan pemberdayaan masyarakat dapat segera diwujudkan dan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat segera tercapai,’’pungkasnya. (Lisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com