Turnamen Bola Jadi Momen Kebangkitan Pemuda

 

KUTAI KARTANEGARA – Turnamen Sepak Bola yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila yang ke-63 dan Hari Sumpah Pemuda ke-94 diharapkan menjadi momen kebangkitan pemuda di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Hal itu disampaikan Abdul Rasyid, Wakil Ketua 3 Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kutai Kartanegara, saat diwawancara awak media, usai mengikuti acara pembukaan open turnamen sepak bola di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Jumat (28/10/2022).

“Turnamen sepakbola tentunya ini kita jadikan momen untuk menjadi kebangkitan para pemuda. Harapannya dengan adanya turnamen ini, minat pemuda yang mencintai sepak bola bisa tumbuh lagi karena hadiah yang disiapkan oleh kita (MPC PP, red) jumlahnya 100 juta rupiah,” papar Abdul Rasyid yang juga merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar ini.

 

Dikatakan Abdul Rasyid, pihak MPC PP Kukar sengaja memberikan hadiah yang besar sebagai daya tarik bagi para pencinta sepak bola untuk ikut berkompetisi sepak bola.

“Harapan kita, keberadaan Pemuda Pancasila di Kutai Kartanegara dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Kami berusaha memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan pemuda di Kabupaten Kutai Kartanegara,” ujar Rasyid, sapaan akrabnya, saat diwawancara wartawan usai membuka acara.

Ditanya soal animo masyarakat untuk menjadi peserta open turnamen, Rasyid menyebut sangat luar biasa, ada 20 tim yang ikut serta. Padahal, lanjut dia, persiapan yang dilakukan panitia terbilang singkat, namun peserta yang mendaftar banyak, bahkan masing-masing kecamatan se-Kukar ada tim yang mewakili.

“Harapan kita, mudah-mudahan tidak hanya momen ini saja. Ada lanjutan yang bisa dilaksanakan Pemuda Pancasila untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun masyarakat Kutai Kartanegara,” ujar Rasyid.

Ia mengimbau agar masyarakat Kukar dapat turut bersama-sama membangun daerah dengan upaya semaksimal mungkin, termasuk sasaran kualitas sumber daya manusia bagi generasi muda.

“Harapan kita ke depan adalah generasi muda sekarang, kalau kita tidak benahi pemuda yang ada sekarang, mau jadi apa di tahun yang akan datang. Pemuda yang sekarang akan menjadi tonggak dalam melaksanakan kegiatan pembangunan generasi muda yang akan datang,” pungkas politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

 

Dalam seremonial  mengawali open turnamen staf ahli Bupati Kukar Ahyani Fadianur Diani didaulat membuka secara resmi.  Membacakan sambutan Bupati Kukar, Ahyani mengatakan, open turnamen yang digelar MPC PP Kukar turut membangun daerah dengan nilai-nilai kebersamaan dalam menggapai prestasi dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan daerah.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, juga sesuai dengan visi pembangunan Kukar tahun 2021-2026 yakni mewujudkan masyarakat Kukar sejahtera dan berbahagia dan selaras visi pembangunan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia berakhlak mulia unggul dan berbudaya.

“Terus gelorakan semangat berolahraga khususnya sepak bola, karena dengan olahraga tidak hanya membuat masyarakat kita sehat melainkan dapat mengangkat harkat martabat daerah sorang dengan prestasi yang diraih,” semangatnya.

Dia juga mengapresiasi atas semangat para pemuda di 18 kecamatan yang sudah turut ambil bagian dalam turnamen tersebut. “Semangat yang tinggi ini akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan. Mari terus peduli dengan prestasi olahraga di daerah dengan semangat membangun dan memelihara serta kerjasama untuk menghadapi tantangan dan harapan dimasa yang akan datang,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Zulkipli Kabid Ideologi dan Pengawasan Pembangunan Kesatuan Bangsa dan Politik Kukar, dan Janhariansyah dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar.

Tampak juga Abdul Kadir, sekretaris MPC PP, Effendi LPADKT Kukar, Riduan Komandan Koti MPC PP, Rahman Ketua Koni, Marwan Ketua FPK, para Ketua PAC 18 Kecamatan, serta kontingen sepak bola dari 18 Kecamatan se-Kukar. []

Reporter: Tusiman
Editor: Hadi Purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa