Seno Aji dan Akhmed Reza Fachlevi berpose bersama Gubernur Kaltim Isran Noor, sejumlah pejabat di Kaltim dan para atlet dan pemuda penerima bonus.

Reza: Terus Berprestasi, Capai Hasil Terbaik

Seno Aji dan Akhmed Reza Fachlevi berpose bersama Gubernur Kaltim Isran Noor, sejumlah pejabat di Kaltim dan para atlet dan pemuda penerima bonus.

 

PARLEMENTARIA DPRD KALTIM – Bonus senilai Rp41 miliar diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) kepada 421 atlet pelatih, official teknik, dan manajer serta 19 pemuda daerah yang berprestasi di ajang tingkat nasional pada tahun 2021 lalu. Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Akhmed Reza Fachlevi berharap, bonus tersebut menjadi stimulan agar prestasi atlet dan pemuda Kaltim semakin meningkat ke depannya.

Hal itu disampaikan Akhmed Reza Fachlevi menanggapi pertanyaan wartawan usai menyaksikan penyerahan bonus itu di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Selasa (1/11/2022). Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim menyerahkan secara simbolis. Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji dan sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga tampak hadir.

Akhmed Reza Fachlevi

“Persiapan PON (Pekan Olahraga Nasional) nanti di 2024, harapannya atlet kita terus bisa berprestasi, bisa mencapai hasil yang terbaik daripada sebelumnya,” ujar anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kaltim yang terpilih dari daerah pemilihan Kabupaten Kutai Kartanegara ini.

421 atlet, pelatih, official teknik, dan manajer penerima bonus tersebut, sebanyak 339 orang merupakan peraih medali emas, perak dan perunggu serta pelatih, official teknik, dan manajernya pada perhelatan PON XX. Sebanyak 82 orang lainnya merupakan atlet penyandang disabilitas, termasuk pelatih, official teknik, dan managernya yang berhasil meraih prestasi pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI. PON XX dan Peparnas XVI digelar di Papua pada 2021 lalu.

Selain atlet, ada 19 pemuda yang mendapatkan bonus dari Pemprov Kaltim,  yakni 8 orang pemuda kreatif, 4 orang pemuda pelopor, 5 orang pemuda berprestasi dan 2 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional. “Bonus atlet tadi sudah diserahkan oleh Gubernur dan kita apresiasi dengan janjinya Pemprov Kaltim untuk menuntaskan dan memberikan penghargaan itu,” ujar anggota dewan kelahiran Samarinda, 26 November 1990 ini.

Menurut anggota dewan yang akrab disapa Reza ini, pemberian bonus tersebut, merupakan janji Pemprov Kaltim yang sudah dinantikan para atlet dan pemuda berprestasi sejak lama. Nilai bonus yang dijanjikan juga sangat besar bahkan naik dari nilai bonus yang telah diberikan sebelumnya.

Tahun ini, khusus bagi atlet berprestasi, pemegang medali emas memperoleh Rp 250 juta. Pemegang medali perak mendapatkan Rp125 juta dan pemegang medali perunggu memperoleh bonus Rp59,375 juta. “Sangat ditunggu-tunggu oleh atlet dan yang lainnya. Hari ini sudah dicairkan dan mudah-mudahan ke depan bisa bermanfaat buat atlet untuk masa depannya dan para pelatih juga,” kata Reza, sapaan akrab anggota legislatif ini. []

Reporter: Guntur Riyadi
Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com