Agiel Suwarno saat berceramah tentang wawasan kebangsaan.

Kemajuan Teknologi Lemahkan Nilai Kebangsaan

Agiel Suwarno saat berceramah tentang wawasan kebangsaan. Ia mengungkapkan, Pancasila merupakan suatu ajaran yang lengkap, di dalamnya terkandung falsafah bagaimana masyarakat Indonesia beragama, berbangsa, dan bernegara.

 

PARLEMENTARIA DPRD KALTIM – Wawasan kebangsaan merupakan suatu hal penting yang perlu diketahui masyarakat umum. Apalagi era teknologi sekarang, banyak tantangan yang memberikan dampak negatif terhadap pelemahan nilai kebangsaan.

Agiel Suwarno

Demikian ditegaskan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Agiel Suwarno saat melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Desa Bukit Makmur, Kaliorang, Kutai Timur, Minggu (30/10/2022).

Menghadirkan narasumber Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kaliorang, Pelda R Isroi dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Kaliorang, Siti Umi serta dipimpin oleh moderator Gergorius H Gewar. Sosialisasi ini diikuti secara antusias oleh tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat secara umum.

Dalam kesempatan itu, Agiel menegaskan Pancasila adalah ideologi dan dasar negara, Undang Undang Dasar 1945 adalah konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara.

“Pancasila merupakan suatu ajaran yang sangat lengkap, dalamnya terkandung falsafah bagaimana masyarakat Indonesia beragama, berbangsa, dan bernegara,” tegas Agiel, sapaannya.

Ia meyakini program sosbang ke depannya akan memberikan manfaat yang luar biasa dalam pertumbuhan bangsa dan negara.

“Untuk menerapkan nilai kebangsaan di lingkungan masyarakat maka kita harus mencintai bangsa sekaligus negara Indonesia ini,” tutup Politikus PDI-P itu. []

Penulis: Agus P. Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com