Ayo Semangat! Bonus Medali Emas Rp50 Juta

Rahman, Ketua KONI Kukar

 

ADVETORIAL DISPORA KUKAR – Atlet asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang diberangkatkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Berau harus bersemangat dan pantang menyerah. Sebab, jika sukses meraih medali emas, bonusnya Rp50 juta.

Bonus yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk atlet berprestasi di ajang Porprov tahun ini, nilainya jauh lebih tinggi dari yang diberikan pada tahun 2018, sebesar Rp35 juta bagi peraih medali emas.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rahman kepada para awak media usai mengikuti pelepasan Kontingen Kukar di multi even Porprov VII yang diselenggarakan pada 26 November hingga 3 Desember 2022 mendatang.

Tak hanya itu, lanjut Rahman, bonus yang diberikan juga tidak harus menunggu lama, karena selain telah tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023, pelaksanaannya diprioritaskan pada triwulan pertama.

“Yang kita kirimkan totalnya ada manajer, atlet, official, pelatih atlet itu 1254 orang, itu kita asuransikan dari TC (training center atau pusat pelatihan, red) sampai berangkat, pertandingan, pulang lagi ke Tenggarong, seluruh tubuh diasuransikan,” ungkap Rahman, Jumat (11/11/2022) pagi.

Asuransi tersebut didaftarkan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Berkaitan dengan bonus, pihaknya mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Bupati Kukar Edi Damansyah karena telah memberikan perhatian lebih dengan meningkatkan nilai bonus yang diberikan kepada atlet berprestasi.

Bupati Kukar bersama sejumlah manajer, pelatih, dan atlet cabor mengacungkan jari telunjuk, menunjukkan harapan besar kontingen Kukar sukses meraih juara umum di Porprov VII Kaltim di Kabupaten Berau Berau

 

“Tahun 2018 Rp35 juta, tahun ini satu medali emas itu dihargai Rp50 juta. Ini luar biasa, kalau kabupaten kota lain itu belum berani mengumumkan, Kutai Kartanegara sudah mengumumkan. Ini bentuk motivasi dari Pemerintah Kabupaten kepada para pelaku olahraga,” ujar Rahman.

Secara terpisah, Bupati Kukar Edi Damansyah menyebutkan, bonus yang diberikan bukan hanya bagi peraih medali emas, tetapi juga peraih medali lainnya, seperti perak dan perunggu. Kemudian bagi Cabang Olahraga (Cabor) yang sukses menjadi juara umum, maka akan mendapatkan bonus Rp100 juta.

“50 juta rupiah bagi perorangan yang mendapatkan emas. Terus ada turunan-turunannya. Bagi yang juar umum, cabang olahraga kita siapkan 100 juta rupiah. Semuanya kita apresiasi sesuai dengan tingkatannya,” ujar Edi Damansyah saat diwawancara wartawan di tempat yang sama.

Bupati Kukar berharap, mudah-mudahan perjuangan para atlet Kukar dapat berjalan lancar dan sukses meraih prestasi. “Bonus ini kan bagian dari kami dalam memberikan apresiasi. Bahwa prestasi ini harus diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten,” pungkas Bupati. []

Penulis: Tusiman
Penyunting: Hadi Purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa