Berangkat Dengan Bangga Pulang Bawa Kebanggaan

Bupati Kukar Edi damansyah tengah berpose dengan para manajer, atlet, pelatih, dan official Kontingen Porprov VII dari Kukar, di halaman Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Tenggarong.

 

ADVETORIAL DISPORA KUKAR – Bertempat di Halaman Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Tenggarong, sebanyak 1254 orang kontingen Pekan Olahraga Provinsi VII dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dilepas oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

Dalam acara pelepasan yang berlangsung pada Jumat (11/11/2022) pagi, Bupati Kukar berpesan kepada kontingen yang diberangkatkan agar semangat, percaya diri, menjunjung tinggi sikap sportif, menghargai teman dan saling membantu.

“Teruskan sikap saling kerja sama, dan mengutamakan team work untuk hasil terbaik. Berangkatlah dengan bangga sebagai duta daerah dan pulang dengan membawa kebanggaan buat daerah,” ujar Edi Damansyah di hadapan para peserta yang kompak mengenakan stelan kaos dan celana training berwarna merah.

Dikatakan Bupati, Porprov ini begitu penting dan strategis dalam konteks pengembangan kualitas sumber daya manusia yang sehat, mandiri, berdaya saing, dan memiliki sifat kompetitif yang tinggi. Olahraga yang dikelola secara profesional akan mampu mengangkat martabat daerah dan bangsa dalam even mana pun.

“Sejarah telah mencatat bahwa olahraga dapat menjadi media pendidikan atau menjadi ikon bisnis dan industri yang prospektif. Olahraga secara potensial dan aktual dapat menjadi rujukan yang efektif bagi pembentukan watak kepribadian dan karakter kita sebagai masyarakat,” ujar Edi Damansyah.

Selanjutnya dalam sebuah arena di medan laga terkandung makna sebuah fair play, bahwa setiap penyelenggaraan olahraga harus dijiwai oleh semangat kejujuran dan tunduk pada setiap aturan, baik yang tersurat maupun tersirat.

“Setiap pertandingan harus menjunjung tinggi sportivitas, menghormati keputusan wasit atau juri, serta menghargai lawan, baik saat bertanding maupun di luar arena pertandingan,” kata Bupati Kukar kelahiran Ngayau, 2 Maret 1965 silam, penyandang gelar akademik magister sains.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Damansyah mengatakan, pihaknya meyakini bahwa para atlet yang diberangkatkan telah berlatih keras, bermandikan keringat dalam pemusatan latihan (training center), serta melakukan pengorbanan dengan meninggalkan semua aktivitas, hanya dengan tujuan memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Hari ini menjadi spesial bagi kita semua, karena kita berkumpul menyatukan tekad, menggelorakan semangat, serta memantapkan hati untuk menuju medan laga sebagai atlet Kutai Kartanegara. Jadilah duta terbaik di setiap cabang olahraga serta persembahkan kebanggaan bagi daerah,” papar Bupati.

Dikatakan Edi Damansyah, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara selalu mendukung segala upaya dan usaha dalam pembinaan dan peningkatan prestasi di bidang olahraga. Pemangku kepentingan dibidang olahraga di daerah kita harus terus ikut serta membangun Kutai Kartanegara.

“KONI Kutai Kartanegara tentu telah bekerja dan memberikan yang terbaik buat kita semua terutama semua hal yang berhubungan dengan keolahragaan. Hal ini selaras dengan Progam Kukar Idaman, di mana dalam salah satu Misinya adalah Meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Berakhlak Mulia, Unggul dan Berbudaya,” urai Bupati.

Kepada para atlet yang telah dilatih dan dipersiapkan dengan baik, Edi Damansyah meminta kepada mereka agar yakin dan peraya diri untuk berhasil dalam berlaga. “Kobarkan terus kepercayaan diri yang tinggi dan semangat pantang menyerah, raih prestasi terbaik, bawa nama baik Kutai Kartanegara,” kata Bupati.

Dalam acara pelepasan Kontingen Porprov VII ini, digelar secara berbeda dari biasa. Tahun ini pelepasan dilaksanakan di masjid, dirangkai dengan shalat subuh berjamaah. Selain Bupati Kutai Kartanegara, Ketua Koni Rahman juga tampak hadir dalam acara tersebut. []

Penulis: Tusiman
Penyunting: Hadi Purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa