Seno Aji Berpesan, Bantuan Alsintan Dipelihara

 

KUTAI KARTANEGARA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji berpesan, bantuan-bantuan yang diperjuangkan Budisatrio Djiwandono, anggota Dewan Pewakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), agar dapat dipelihara dan bermanfaat bagi seluruh petani.

Hal itu disampaikan Seno Aji saat menghadiri acara penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa sebuah vertical dryer atau alat pengering gabah beserta bangunan gedung kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumber Sari di Desa Loa Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), baru-baru ini (21/11/2022).

“Saya berpesan bantuan-bantuan yang telah disalurkan Pak Budisatrio Djiwandono ini bisa terpelihara dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh petani di Loa Sumber dan seluruh Kukar,” ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan Kukar ini.

 

Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini  bersyukur karena telah dipercaya menyerahkan secara resmi bantuan dari aspirasi Budisatrio Djiwandono. “Perlu kami sampaikan, bantuan ini merupakan aspirasi beliau (Budisatrio Djiwandono, red) secara langsung atas rekomendasi kami di daerah,” ujar Seno Aji.

Dikatakan Seno Aji, pihaknya berkomitmen untuk selalu membantu pemerintah dalam mewujudkan Kaltim swasembada beras, salah satunya melalui program bantuan alsintan. “Saya mendengar bahwa pemerintah Kabupaten Kukar juga akan turut menyerahkan bantuan dari pak Budisatrio Djiwandono ini secara langsung termasuk bantuan alat pertanian dari Partai Gerindra untuk Gapoktan lain yang berada di Rempanga,” kata Seno Aji.

Partai Gerindra, lanjut pria kelahiran Semarang 12 November 1971 ini, akan selalu memperhatikan petani, nelayan, dan peternak, karena itu merupakan arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Sejauh ini kami juga telah mendistribusikan bantuan-bantuan alsintan ke seluruh pelosok Kutai Kartanegara,” ujar Seno Aji. []

Penulis: Guntur Riyadi
Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com