Wakil Ketua DPRD Kaltim Terima Kunjungan Mahasiswa PIN

 

SAMARINDA – Mahasiswa program sarjana atau Strata 1 Pemerintahan Integratif (PIN) Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisipol) Universitas Mulawarman (Unmul) melakukan Studi Lapangan ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Jalan Teuku Umar, Samarinda, Rabu (23/11/2022).

Kunjungan itu diterima Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun didampingi Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub. Mereka dikumpulkan di ruang rapat Gedung E Lantai 1 DPRD Kaltim.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Samsun menceritakan mengenai tugas yang dikerjakan Anggota DPRD Kaltim, yakni mengawasi Pemerintah Provinsi Kaltim,  menyusun serta mengawasi penggunaan anggaran dan membuat peraturan daerah.

“Mereka ingin tahun lebih banyak terkait peran DPRD Kaltim dalam sistem Pemerintahan daerah,” ungkap Muhammad Samsun saat ditemui awak media usai bertatap muka dengan para mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Samsun berharap, mahasiswa yang berkunjung ke kantor DPRD Kaltim akan ditiru mahasiswa lain untuk menambah wawasan mereka.

“Harapannya kita bisa memberikan penjelasan kepada seluruh komponen masyarakat, bukan hanya mahasiswa PIN saja, kami terbuka, silahkan untuk mahasiswa lain,” ujar anggota dewan kelahiran Jember 18 Februari 1974.

“Kalau kami tidak sempat hadir di kampus maka pihak kampus yang kami undang, intinya supaya masyarakat tahu tentang tugas pokok fungsi DPRD. Silahkan, ini adalah rumah rakyat, rumah kita semua. siapa pun berhak untuk hadir bertemu di sini tapi di atur oleh Sekretaris Dewan (Sekretaris DPRD Kaltim),” ujar Muhammad Samsun. []

Reporter: Guntur Riyadi
Editor: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com