Gali Info Soal IKN, Senator Asal Jateng Kunjungi Kaltim

 

SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal daerah pemilihan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Abdul Kholik berharap Ibu Kota Negara (IKN) bisa menjadi sarana untuk mencitrakan masyarakat Kaltim.

Abdul Kholik

Abdul Kholik menyampaikan harapannya soal IKN saat melakukan kunjungan kerja Komite I DPD RI ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), bertempat di Kantor Gubernur Kaltim ruang Ruhui Rahayu lantai satu Jalan Gajah Mada, Samarinda, Minggu (04/12/2022).

“Harapannya IKN bisa menjadi sarana untuk mencitrakan masyarakat, tentu masyarakat Kaltim yang sudah sangat terbingkai ini juga harus menobatkan diri sebagai tuan rumah bagi Indonesia karena ibu Kota ini bukan juga punya Kaltim tapi punya kita semua, itulah kenapa kami juga ingin banyak tahu tentang perkembangan tata ruang,“ kata Abdul Kholik.

Dikatakannya Kaltim saat ini hanya tetangga IKN bukan pemilik IKN, berada di Provinsi Kaltim mestinya pengembangannya menyeluruh tidak hanya IKN tetapi juga dengan Kaltimnya, bahkan juga kawasan sekitarnya. “Ini sebagian yang ingin kami dapatkan gambaran itu, jangan sampai kota ini berkembang kemudian tanpa ada arah yang menyebabkan tidak memberdayakan masyarakat sini,” ujar Abdul Kholik.

Dalam kunjungan kerjanya, rombongan anggota Komite I DPD-RI tersebut disambut baik Sri Wahyuni Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, berkaitan dengan tata ruang Kaltim dalam konteks keberadaan IKN. “Kunjungan kerja kita berkaitan dengan tata ruang, hanya kita ingin lebih spesifik berkaitan dengan Ibu Kota Negara, kita meminta informasi detail bagaimana tata ruang Kaltim sekaligus dalam konteks keberadaan IKN,” ungkap pria kelahiran Cilacap 19 Juli 1968. []

Reporter: Guntur Riyadi | Editor: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com