Aspirasi Dari Kaubun, Kebanyakan Soal Infrastruktur

 

KUTAI TIMUR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Aras dari daerah Pemilihan Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, dan Kabupaten Berau, belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kaubun dalam rangka menyerap aspirasi di masa reses.

Tepatnya di Gedung Bulu Tangkis Desa Cipta Graha Kecamatan Kaubun, Agus Aras menggelar pertemuan yang dihadiri sekitar empat puluh orang dari kalangan ibu rumah tangga, kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), kelompok tani, dan Ketua Rukun Tetangga (RT).

Dalam kesempatan itu, mereka menyampaikan beberapa usulan mulai dari kurangnya distribusi aliran listrik, perbaikan jalan, ketersediaan pupuk bagi petani, pembangunan gedung sekretariat PKK, perbaikan kubah dan tempat wudu masjid, dan renovasi ruang belajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Kaubun.

“Pertama soal usulan kurangnya distribusi aliran listrik mulai tidak adanya penyambungan pelanggan baru dan di desa Cipta graha listrik menyala hanya malam hari saja, kedua usulan pengecoran jalan menuju kantor Desa di daerah satuan pemukiman berlumpur ketika hujan deras,” ungkap Agus Aras kepada media ini, beberapa waktu lalu (21/11/2022).

Agus Aras melanjutkan, permintaan yang ketiga soal permintaan ibu-ibu PKK pembangunan gedung sekretariat berikut insentif untuk anggota PKK. Selain itu, para petani berharap mendapatkan bantuan pupuk. Ada juga usulan soal perbaikan sarana dan prasarana di lingkungan masjid seperti penggantian kubah masjid, perbaikan toilet, dan penambahan tempat wudu.

“Renovasi ruang belajar SDN 01 Kaubun tidak mendapatkan respons pemerintah kabupaten untuk diperbaiki, ruang belajar belum pernah diperbaiki sejak di bangun tahun 1985 belum pernah ada ruang kelas yang baru.” ujar wakil rakyat yang juga sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Kaltim. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com