Pelajaran Politik Bagi Pelajar SMA IT Granada Kaltim

 

PARLEMENTARIA DPRD KOTA SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sani Bin Husain menerima kunjungan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terpadu (IT) Granada Kaltim, jalan H.M Ardans, Kelurahan Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Kamis (19/01/2023).

“Kunjungan siswa SMA IT Granada Kaltim dengan jumlah 31 orang siswa-siswi guna memberikan pengenalan kerja lembaga legislatif DPRD Kota Samarinda,” ungkap Sani Bin Husain kepada awak media usai mengantar para pelajar berseragam Gerakan Kepanduan Praja Muda Karana (Pramuka) berkeliling ruangan yang ada di dalam gedung DPRD Samarinda.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, pihaknya menerima pelajar dari berbagai tingkatan yang ingin mengenal lebih jauh mengenai lembaga para wakil rakyat. “Jangankan SMA untuk Taman Kanak-kanak kita terima, juga ada Sekolah Dasar Muhammadiyah kami terima. Semua sekolah atau generasi muda kita terima dalam rangka memperkenalkan tugas dan fungsi anggota DPRD,” ujar Sani, sapaannya.

“Mereka yang hadir merupakan Dewan Majelis Kelas dipilih oleh masing-masing kelas karena anak-anak yang cerdas, kritis dan berpotensi, pertanyaan mereka cukup banyak, ada 20 pertanyaan seputar anggota dewan, dan kita memberikan motivasi untuk semangat belajar,” ujar Sani.

Pada kesempatan itu, Sani berharap agar jangan sampai anak remaja ini buta akan politik, karena di masa yang akan datang mereka akan menjadi pemimpin bangsa. “Jangan sampai mereka alergi politik sejak dini, kita tanamkan motivasi sejak dini, dan kita berikan edukasi pada siswa,” terangnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa