Sugiyono Berharap Ketua RT Berlomba Menjadi Terbaik

Ketua RT 007 Kelurahan Sidodadi dan Ketua RT 043 Kelurahan Sempaja naik panggung, menerima trofi Probebaya Award. Selain mendapat hadiah masing-masing Rp25 juta, kedua RT ini mendapatkan tambahan alokasi masing-masing Rp50 juta.

 

PARLEMENTARIA DPRD KOTA SAMARINDA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sugiyono meminta kepada seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) di Kota Samarinda agar berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam melaksanakan program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya). Bagi yang terbaik, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda akan memberikan penghargaan.

Sugiyono dan Istri

Hal itu disampaikan Sugiyono, saat ditemui usai menghadiri acara malam Penganugerahan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Tahun 2023 serta Probebaya Award di Ballrom Hotel Bumi Senyiur, jalan Pangeran Diponegoro Samarinda, Jumat (27/01/2023). “Program Probebaya baru dilaksanakan diharapkan berlomba-lomba bagaimana untuk melaksanakan yang terbaik dalam melaksanakan program Probebaya itu,” ujar Sugiyono.

Setelah satu tahun berjalan, program Probebaya ternyata memberikan banyak dampak terhadap sejumlah pemenuhan infrastruktur di lingkungan RT di seluruh Kota Samarinda. Tahun 2022 lalu, sebanyak 1.993 RT mendapat alokasi Rp100 juta, di antaranya dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur lingkungan yang tidak terkover oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Mudah-mudahan dengan Probebaya bisa mengurangi atau memenuhi aspirasi anggota dewan untuk masyarakat,” kata wakil rakyat kelahiran Mojokerto, 27 Mei 1962.

Probebaya Award terbagi menjadi dua katagori yakni pengelola Probebaya terbaik di bidang infrastruktur dan non infrastruktur. RT 007 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu berhasil meraih penghargaan pengelola Probebaya di bidang infrastruktur. Pemkot Samarinda memberi apresiasi berupa trofi dan piagam penghargaan serta dana apresiasi sebesar Rp25 juta dan tambahan dana Probebaya sebesar Rp50 juta.

Untuk katagori RT pengelola Probebaya bidang non infrastruktur terbaik jatuh ke tangan RT 043, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara. Atas prestasi tersebut, Pemkot Samarinda juga memberikan apresiasi berupa trofi dan piagam penghargaan serta dana apresiasi sebesar Rp25 juta dan tambahan dana Probebaya sebesar Rp50 juta. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com