DPRD Samarinda Harap Driving Golf Banyak Manfaatnya

PARLEMENTARIA DPRD KOTA SAMARINDA – Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Mohammad Novan Syahronny Pasie berharap, kalau memang pengalihfungsian lapangan driving golf lebih banyak manfaatnya, ia menyeru untuk di-amin-kan.

Hal itu disampaikan, Mohammad Novan Syahronny Pasie saat ditemui awak media di ruang kerjanya di lantai 4 gedung DPRD Kota Samarinda, jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (03/02/2023). “Kita tetap menghargai pembinaan olahraga tapi kalau kita berharap melihat sisi fungsi kalau memang lebih banyak manfaatnya kita akan Amin-kan. Kalau hanya sekedar membuat saja tapi tidak dimanfaatkan itu mubajir,” ujar wakil rakyat kelahiran Samarinda, 23 November 1981 ini.

Menurut Novan sapaan akrabnya, Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) adalah yang akan membangun lapangan Driving Golf di Gelanggang Olahraga Segiri tersebut. “Pengalihfungsian dari lapangan Softball menjadi lapangan Driving Golf, salah satu cara memanfaatkan potensi yang ada, tapi saya yakin sudah ada koordinasi dengan pihak cabor (Cabang Olahraga, red), secara fungsi dari pihak cabor itu me-oke-kan saja,”

“Kami melihatnya, asal sudah sama-sama menyepakati clear-clear saja terkait hal itu, dipindahkan ke daerah stadion Palaran karena lapangan itu tempat latihan softball provinsi makanya dipindahkan ke sana,” kata politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Dia melanjutkan, Komisi III belum dapat gambaran biayanya pembangunan Driving Golf tersebut, karena yang disampaikan masih tahap wacana. “Kami belum dapat gambaran biayanya berapa, cuma baru disampaikan wacananya seperti itu, untuk pelaksananya juga kita belum tahu, belum dijelaskan sumbernya cuma wacananya seperti itu,” Ungkap anggota dewan yang juga anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Samarinda . []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com