Mengaji Bersama Paguyuban Warga Jember

PARLEMENTARIA KALTIM – Selalu merakyat, dekat dengan rakyat, sudah seharusnya dilakukan wakil rakyat. Pandangan tersebut mungkin selalu melekat pada diri Muhammad Samsun, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Muhammad Samsun

Ia mudah membaur, ketika diundang ke acara masyarakat, pria yang akrab disapa Samsun itu selalu datang. Tak terkecuali pada kegiatan pengajian rutin yang digelar Paguyuban Warga Jember di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (03/02/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut, anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyebut bahwa tidak elok baginya jika diberikan undangan dan tidak menghadirnya padahal memiliki kesempatan.

“Kedatangan saya untuk bersilaturahmi, sekaligus menghadiri undangan pengajian bersama karena salah satu warga ada yang menggelar hajatan. Elok saja jika saat diberikan undangan dan bisa berkesempatan untuk menghadirinya,” ungkap anggota dewan dari daerah pemilihan Kabupaten Kutai Kartanegara ini di hadapan para warga Jember yang hadir.

Disampaikan Samsun, diundang dalam kegiatan masyarakat bukan saja dijadikan kesempatan untuk berkumpul dengan masyarakat, tetapi juga dimanfaatkan untuk menggali lebih dalam suara rakyat, permasalahan yang dialami masyarakat dan aspirasinya ditampung dan dibawa ke Gedung DPRD Kaltim untuk diperjuangkan. “Itulah hakikatnya kita bersilaturahmi dan hakikatnya seorang wakil rakyat,” kata Samsun.

Legislator kelahiran Jember, 18 Februari 1974 ini mengungkapkan, pengajian bersama warga Jember ini merupakan agenda rutin Kamis malam, tidak hanya melibatkan satu paguyuban. Karena warga Jawa dari daerah lain, seperti dari pemuda dari Banyuwangi juga ikut serta. Ia berharap, kegiatan ini semakin mempererat silaturahmi. “Karena selain silaturahmi agenda ini bisa menjadi media belajar agama bersama,” katanya.[]

Penulis: Fajar Hidayat | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com