Agus Tianur, Kepala Dispora Kaltim saat memberikan sambutan sambutan dalam acara pisah sambut dan purna tugas Sekretaris Dispora serta syukuran atas raihan ASN Dispora Kaltim pada PON XX lalu.

Sukses Raih Medali di PON XX, Dispora Gelar Syukuran

Agus Tianur, Kepala Dispora Kaltim saat memberikan sambutan dalam acara pisah sambut dan purnatugas Sekretaris Dispora serta syukuran atas raihan ASN Dispora Kaltim pada PON XX lalu.

 

ADVETORIAL DISPORA KALTIM – Meski hanya mampu bertengger di posisi ketujuh pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2021 silam, namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) tetap mengapresiasi para atletnya yang sukses meraih medali dengan berbagai bonus. Kala itu, para atlet asal Kaltim hanya mampu mempersembahkan 25 emas, 32 perak dan 41 perunggu.

Pencapaian medali di ajang olahraga paling bergengsi di tanah air tersebut sebenarnya juga tak luput dari peran para pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim yang terlibat langsung di ajang PON XX. Totalnya ada enam belas pegawai yang terlibat, seorang manajer catur, sepuluh pelatih, dan lima atlet.

Oleh karena itu Dispora Kaltim sengaja menggelar acara syukuran dan dilaksanakan dirangkai dengan acara pisah sambut Sekretaris Dispora Kaltim, serta peresmian panggung kreatif pemuda dan di halaman belakang Kantor Dispora Kaltim, Jalan Wahid Hasyim, Samarinda, Rabu (08/02/2023).

“Tentu kita harus berterima kasih kepada semua yang telah menjadi bagian dan berjasa. kepada para pelaku olahraga yang hari ini syukuran atas hasil yang didapat, saya ucapkan selamat dan semoga bonusnya bisa digunakan sebaik-baiknya,” ujar Agus Tianur, Kepala Dispora Kaltim saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Seorang yang menjadi manajer adalah untuk cabang olahraga (cabor) catur, yakni Rasman, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim yang juga menjabat selaku Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim Periode 2022-2026. Di bawah manajemennya, cabor catur sukses menduduki posisi ketiga di ajang PON XX dengan perolehan dua emas dan satu perak.

Tim hockey asal Kaltim saat berlaga di ajang PON XX Papua. Dua dari tim putra yang diterjunkan merupakan ASN Dispora Kaltim.

 

Di jajaran pelatih, para pegawai Dispora Kaltim yang terlibat adalah Badriansyah, Rusdiansyah, dan Kusnohadi yang merupakan pelatih gulat. Kemudian Kamilius dan Hendra Irawan merupakan pelatih Kempo, Gusti Irwansyah merupakan Pelatih Panjat Tebing, Ferly Subnafew menjadi pelatih atletik, Dedi Widodo merupakan pelatih angkat besi, Harmaji adalah pelatih panahan, serta Alfred merupakan pelatih taekwondo.

Pegawai Dispora Kaltim yang menjadi atlet adalah Anselmus Mbere dan Abdul Rachman untuk cabor Hockey, Edi Kurniawan dan Triyatno merupakan atlet angkat besi, serta Sujarwanto atlet binaraga. Dalam PON XX lalu, atlet hockey putra hanya berhasil meraih medali perak. Demikian pula dengan Sujarwanto, ia juga berhasil meraih medali emas di kelas 85 kilogram. []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com