Sutomo Jabir Terus Dorong Lelang Dini

Sutomo Jabir

PARLEMENTARIA KALTIM – Anggota Komisi III bidang pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir terus mendorong agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim melakukan lelang dini terhadap kegiatan-kegiatan pembangunan, terutama untuk infrastruktur fisik.

Berdasarkan pantauannya, Pemprov Kaltim saat ini memang tengah melakukan lelang dini terhadap sejumlah kegiatan infrastruktur, bahkan sudah mulai berjalan, terutama untuk kegiatan tertunda pada bidang cipta karya. “Seperti pembangunan rumah sakit Korpri, pembangunan gedung inspektorat dan pembangunan Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie,” ungkap Sutomo Jabir, di kantor DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar, Samarinda, Jumat (10/02/2023).

 

Namun tidak hanya bangunan yang sempat tertunda, kegiatan lain yang sudah ditetapkan menjadi program pada 2023 juga mulai mendapatkan perlakuan yang sama. “Rumah Sakit Kanudjoso Balikpapan yang anggarannya 100 miliar rupiah juga sudah proses lelang,” katanya.

Upaya seperti itu tentu mendapatkan apresiasi sebab dengan lelang dini merupakan salah satu jawaban dari kurang maksimalnya penggunaan anggaran pada 2022 lalu. Diharapkan dalam prosesnya segala urusan administrasi juga dapat menyesuaikan ritme yang ada. “Kami berharap dilaksanakan sesuai regulasi yang ada dan dengan lelang dini berarti punya waktu yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan sehingga tidak ada lagi proyek yang terlambat atau mangkrak,” serunya. []

Penulis: Fajar Hidayat | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com