Yusuf Mustafa Ikuti Upacara Hari Jadi Balikpapan ke-126

PARLEMENTARIA KALTIM – Peringatan Hari Jadi Kota Balikpapan ke-126 berlangsung  di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan, Jumat (10/02/2023). Kali ini peringatannya bertemakan “Balikpapan Berkolaborasi, Balikpapan Sinergi”. Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Yusuf Mustafa turut serta dalam upacaranya.

Yusuf Mustafa

Pada Kesempatan tersebut, anggota dewan yang memang berasal dari daerah pemilihan Balikpapan tersebut turut mengucapkan selamat dan mengapresiasi capaian pembangunan yang telah digenggam Kota Balikpapan. Momen ini bertepatan dengan acara peresmian Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPn) 25 di Kampung Atas Air, Balikpapan Barat.

“Peresmian sekolah tersebut semoga terus menjadi semangat dan tolok ukur dalam mendorong pembangunan pendidikan maupun pembangunan lainnya di Kota Balikpapan agar semakin jaya dan maju,” ujar Yusuf Mustafa saat diwawancara para pewarta, di sela-sela kegiatan hari jadi Kota Balikpapan.

Selain Yusuf Mustafa, upacara peringatan hari jadi Balikpapan juga dihadiri anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rudi Mas’ud, Kepala Staf Komando Daerah Militer VI/Mulawarman Susilo, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltim Mujiyono, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

Tampak hadir pula Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Balikpapan Thirdy Hadimiarso, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Balikpapan Rasyid Al Hafiz, Komandan Kodim 0905/Balikpapan Arm Azhari, Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan Ardiansyah, Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan Ibrahim Palino, Ketua Pengadilan Agama Balikpapan Darmuji, Kepala Kantor Kementerian Agama Balikpapan Johan Marpaung, dan banyak lagi.

Dalam rangkaian upacara juga ada penyerahan 16 panji-panji keberhasilan pembangunan, 15 trofi terbaik kedua dan 5 trofi terbaik ketiga yang diperoleh pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kaltim ke-66. Sementara Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud yang menjadi pembina upacara, menjelaskan mengenai makna tema hari jadi Kota Balikpapan tahun ini.

Kolaborasi, kata dia, bermakna kerja sama untuk menghasilkan gagasan atau ide sebagai upaya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan secara bersama-sama menuju visi Kota Balikpapan. Sedangkan sinergi artinya bentuk dari sebuah proses yang menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal. []

Penulis: Fajar Hidayat | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com