PC PMII Samarinda Tuntut Transparansi Proyek RS Korpri

SAMARINDA – Kader dan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Samarinda mengelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) guna menyuarakan tuntutan mereka pada pembangunan gedung Rumah Sakit (RS) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kaltim.

Hal itu disampaikan PC PMII Kota Samarinda melalui pers rilis yang diterima media Beritaborneo.com usai mengelar unjuk rasa di depan kantor Dinas PUPR-Pera Kaltim jalan Tengkawang, Samarinda, Senin (20/02/2023). Mengusung tiga tuntutan, pertama, transparansi anggaran pembangunan RS Korpri, kedua, menuntut PT Pri Yaka Karya untuk bekerja secara profesional dan bertanggung jawab, ketiga, segera selesaikan proyek pembangunan RS Korpri demi kesejahteraan rakyat.

Para pengunjuk rasa diterima Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda. Dalam pertemuan itu PMII Kota Samarinda mendapat penjelasan bahwa saat ini pelaksanaan pekerjaan RS Korpri sedang berlangsung dengan kontraktor yang baru yakni PT Pri Yaka Karya.

Untuk diketahui pembangunan RS Korpri Provinsi Kaltim, hingga saat ini tak kunjung usai. Proyek itu terletak di jalan Wahid Hasyim I Kecamatan Samarinda Utara kompleks Gelora Kadrie Oening, Samarinda, dengan anggaran Rp43,3 miliar dan dibangun di atas lahan seluas 3900 meter persegi. [] 

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com