Senang Kumpul Bersama Warga, Ananda Ikuti Jalan Sehat

PARLEMENTARIA KALTIM – Kegemarannya berkumpul bersama wong cilik membuat Ananda Emira Moeis, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) selalu hadir ketika diminta terlibat dalam kegiatan masyarakat, di antaranya dalam acara jalan sehat yang digelar di Jalan Damanhuri, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Minggu (26/02/2023) pagi.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kaltim ini mengaku senang bisa bertemu langsung dengan warga, khususnya warga Gang Ogok yang sangat antusias mengikuti kegiatan Jalan Sehat itu. “Ini semua antusiasme warga, karena panitia dari warga juga. Sudah lama nggak begini karena pandemi, akhirnya bisa kumpul-kumpul. Bisa jadi ajang silaturahmi,” kata Nanda, sapaan akrabnya, kepada para pewarta di sela-sela kegiatan yang dipadati ibu-ibu.

Wakil rakyat kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1984 ini mengatakan, terselenggaranya kegiatan Jalan Sehat ini tidak lepas dari peran aktif koleganya sesama politisi PDIP, yaitu anggota DPRD Kota Samarinda Triana. Terpilih dari daerah pemilihan Kota Samarinda, Nanda mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat, Ketua Rukun Tetangga (RT), dan tokoh Masyarakat pada kegiatan yang diikuti ratusan warga itu.

“Terima kasih kepada warga yang sudah berkumpul, terima kasih kepada Ketua RT, para tokoh dan Pak Triana yang sudah menginisiasi jalannya kegiatan pagi hari ini,” kata Nanda yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kaltim.

Tidak berbeda jauh dari apa yang disampaikan Ananda Emira Moeis, sebagaimana dilansir sejumlah media, Triana mengatakan terkhusus untuk warga Gang Ogok, RT 28, dan RT 43. Ini membuktikan PDIP dekat dengan rakyat. “Saya dari PDI Perjuangan membuktikan, bahwa kader PDI itu dekat dengan rakyat,” kata Triana.

Lebih lanjut Triana mengatakan, kemeriahan Jalan Sehat kali ini semakin bertambah dengan adanya ratusan hadiah yang dibagikan untuk masyarakat dengan sistem undian. “Ada bagi-bagi doorprize sekitar 130 lebih. Alhamdulillah bisa pecah, sekaligus bisa jadi hiburan warga. PDIP kalau untuk rakyat insya Allah terdepan,” kata Triana.

Mewakili warga yang hadir, Ketua RT 28 Suwarto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan para wakil rakyat, untuk mendukung terselenggaranya acara Jalan Sehat hari ini. “Kita berterima kasih kepada kader PDI Perjuangan karena sudah memberikan support ke kami. Karena dari support inilah kami bisa mengadakannya. Semoga mas Triana semakin terdepan,” ujar Suwarto. []

Penulis: Nursiah | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com