Rofik Ingin Pemkot Terus Gelar Pasar Murah

Abdul Rofik hadiri pembukaan pasar murah di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Selasa (07/03/2023).

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Abdul Rofik mengatakan dengan digelar pasar murah ini merupakan pembuktian Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda hadir ditengah-tengah kesulitan warga Kota Samarinda.

Hal itu disampaikan, Abdul Rofik pria kelahiran Bangkalan, 16 November 1970 ini, saat usai menghadiri Pembukaan pasar murah di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Jalan Biola Nomor 1, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda. Selasa (07/03/2023).

“Ini adalah pembuktian Pemerintah Kota terhadap masyarakat kota Samarinda bahwa Pemerintah Kota hadir ditengah-tengah kesulitan rakyatnya,” kata politisi dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS) ini.

Kegiatan pasar murah di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Samarinda

Wakil rakyat ini menyambut baik dengan digelarnya pasar murah oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Samarinda serta meminta melanjutkan hal positif ini jangan hanya sekedar seremonial, “Ini sangat positif bahkan harus dilanjutkan, kita ini sekarang lagi mengalami inflasi pangan, bahkan yang paling parah kita akan menghadapi resesi dunia,”

“Bagaimana nanti pendapatan orang tidak memadai kemudian daya beli menurun itu akan berbahaya bagi para produsen ini, oleh karena itu kestabilan harga menjelang Ramadhan itu wajib operasi pasar, sehingga saya menyambut baik dan ini bukan seremonial tapi terus menerus, kalau perlu ada pemberitahuan di masing-masing RT (Rukun Tetangga, red),” ujar Rofik, sapaan akrabnya.

Rofik berharap Pemkot Samarinda bisa terus bekerja sama antar instansi dan terus mengelar pasar murah jangan hanya slogan saja, “perlu ada koordinasi antar instansi, antar pejabat daerah agar nantinya rakyat ini bisa terlayani intinya adalah ketika rakyat itu sejahtera, rakyat enak dalam mendapatkan kebutuhannya maka DPRD mengatakan hebat, jadi tidak hanya slogan berani berubah, dan slogan menjadi kota peradaban tapi buktikan.” tutupnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com