Peserta seleksi Paskibraka tingkat provinsi sedang bersaing, menampilkan keterampilan terbaiknya dalam baris-berbaris. Seleksi di Paser dipusatkan di Stadion Tanah Grogot.

Penyeleksian Paskibraka Tidak Boleh Ada Titipan

ADVETORIAL DISPORA KALTIM – Sudah menjadi agenda tahunan, seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah dimulai dan saat ini memasuki tahap seleksi di kabupaten dan kota, mereka yang terbaik akan terpilih mewakili daerahnya untuk menjadi Paskibraka tingkat provinsi dan berpeluang menjadi Paskibraka tingkat nasional setelah mengikuti seleksi lanjutan.

Peserta seleksi Paskibraka tingkat provinsi sedang bersaing, menampilkan keterampilan terbaiknya dalam baris-berbaris. Seleksi di Paser dipusatkan di Stadion Sadurengas Tanah Grogot.

 

Dalam seleksi ini, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim secara tegas akan mentoleransi adanya praktik culas, titipan orang tertentu untuk lolos seleksi masuk tim Paskibraka tingkat provinsi. Hal tersebut diungkapkan Sri Wartini, Sekretaris Dispora Kaltim saat memberikan sambutan penutup dalam acara seleksi Paskibraka di Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kamis (09/03/2023).

Sri Wartini menghadiri acara tersebut mewakili Kepala Dispora Kaltim Agus Tiannur yang tak bisa hadir karena berhalangan. “Saya tegaskan tidak ada titipan untuk seleksi Paskibraka ini,” ujar Sri Wartini di hadapan 78 pelajar se-Kabupaten Paser yang berkompetisi dalam seleksi Paskibraka tingkat provinsi ini.

Kepada peserta seleksi yang lolos ke tingkat provinsi, ia mengucapkan selamat. Namun, ia mengingatkan agar mereka tidak berbangga dahulu, mengingat masih ada tahapan seleksi selanjutnya yang nantinya dapat mengantarkannya masuk tim Paskibraka tingkat nasional, menjadi pasukan pengibar bendera di hadapan Presiden Republik Indonesia.

“Selamat untuk calon paskibraka yang sudah terpilih, yang sudah lolos untuk lanjut ke tingkat Provinisi jangan berbangga hati dulu. Perjalanan kalian masih panjang, jangan lupa untuk selalu berlatih,” kata Sri Wartini di Stadion Sadurengas Tanah Grogot.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim mengumumkan para peserta seleksi yang lolos ke tingkat provinsi. Ia pun mengingatkan agar para peserta yang lolos menjaga kesehatan jasmani, menjaga sikap, gerak, penampilan, serta kualitas keterampilan baris berbaris. []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com