Puji Astuti Soroti Gerai UMKM Balikpapan ada Di Hypermart Samarinda

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyoroti ada gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Balikpapan di Hypermart kota Samarinda.

Sri Puji Astuti

Menurut Sri Puji Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda usai mengadakan hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda, hearing yang digelar di Ruang Rapat Gabungan Lantai 1 Gedung DPRD Kota Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (20/03/2023).

“Ada gerai UMKM dari Balikpapan di Hypermart Kota Samarinda, kita sedang membina UMKM lokal dengan dana Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya), sekarang pelaku usaha (Hypermart, red) yang notabenenya mencari makan disini, tidak peduli. Coba lihat kenapa tidak ada hasil UMKM Kota Samarinda yang ada disana,” ungkapnya dengan sedih.

Dia melanjutkan, memberikan salah satu contoh swalayan di Samarinda yang mana menjual produk pelaku UMKM di Samarinda.

“Kalau swalayan Arjuna masih bagus UMKM dari daerah Samarinda Utara dan dari mana-mana di Kota Samarinda, tapi kita lihat (Hypermart, red) gerainya besar tetapi tidak ada UMKM Samarinda,” ungkap wakil rakyat kelahiran Samarinda, 20 April 1965 ini.

“Harapannya Pemerintah Kota Samarinda membawa mereka bisa sama-sama menghidupkan UMKM yang ada di Kota Samarinda,” tutup Puji, sapaan akrabnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com