Afif Berharap Pasar Ramadhan Tiap Tahun Terus Berkembang

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Andi Muhammad Afif Rayhan Harun berharap Pasar Ramadhan yang ada di Kota Samarinda tiap tahun terus berkembang sehingga mampu membawa hal positif bagi warga Kota Samarinda.

Andi Muhammad Afif Rayhan Harun

Afif, sapaan wakil rakyat yang duduk sebagai anggota Komisi I DPRD Samarinda ini mengungkapkan hal itu saat menghadiri acara pembukaan Samarinda wisata belanja Ramadhan Tahun 2023, di Lapangan Parkir Gelanggang Olahraga (GOR) Segiri Samarinda, yang diselenggarakan oleh Dinas pemuda, olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda, Jumat (24/03/2023).

“Ini Pasar Ramadhan sebenarnya sudah menjadi adat dan budaya kita, harapannya akan ada terus, dan berkembang terus, serta semangat yang timbul dari warga Samarinda untuk adanya pasar Ramadhan ini membawa auranya positif jadi ke pasar Ramadhan saja,” kata politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Afif mengapresiasi Wali Kota Samarinda yang menegur kepala dinas sebagai penyelenggara Samarinda wisata belanja Ramadhan 2023 atau pasar Ramadhan pada saat sambutannya, karena masih ada pedagang yang berjualan di atas trotoar di sekitar pasar Ramadhan supaya bisa pindah berjualan ke dalam dan masih ada juru parkir (jukir) liar yang mengganggu lalulintas di jalan Kesuma bangsa.

“Kepala Disporapar Kota Samarinda dan Kepala Satuan Pamong Praja Kota Samarinda untuk menertibkan penjual-penjual yang masih berjualan di atas trotoar di sekitar pasar Ramadhan demi tertibnya lalulintas Kota Samarinda dan jukir yang ada di sekitar pasar Ramadhan itu luar biasa,” pungkas Afip. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com