Kadispora Kaltim Jadi Nominator Tinarbuka 2023

ADVETORIAL DISPORA KALTIM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Tiannur menjadi salah satu nominator yang akan mengikuti uji presentasi kepatutan dan kelayakan anugerah Tinarbuka 2023 yang digelar Komisi Informasi Pusat.

Tinarbuka bertujuan untuk menilai komitmen pimpinan lembaga terhadap pencapaian informasi. Tinarbuka akan dibagi dalam tiga kategori, yakni bupati/wali kota, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta penyelenggara pemilu tingkat provinsi. Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Gading Serpong Boulevard, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (27/3/2023).

“Kita usulkan pimpinan tiga besar berdasarkan hasil monev (monitoring dan evaluasi, red) Keterbukaan Informasi tahun 2022 dalam tiga kategori yang ada ke Komisi Informasi Pusat, namun dari hasil seleksi administrasi hanya 2 yang masuk, yakni Kadispora Kaltim Agus Tianur dan Walikota Samarinda Andi Harun,” kata Ketua Informasi Kaltim Ramaon D Saragih didampingi Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Komisi Informasi Provinsi Kaltim, Muhammad Khaidir Aly yang turut hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Masuknya Agus Tianur sebagai nominator merupakan usulan dari Komisi Informasi Kaltim yang bertumpu pada hasil penilaian terhadap monev adanya informasi publik di tahun 2020 hanya berpredikat “cukup informasi” mampu meloncat di tahun 2021 dan 2022 dengan predikat “informatif”. Anugerah ini merupakan bagian dari upaya Komisi Informasi Pusat dalam mendorong perolehan informasi berdasarkan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.  []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com