Hasil Pansus LKPJ Diharapkan Jadi Controlling Kinerja Pemkot

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda Tahun 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda. Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Fuad Fakhruddin berharap hasil dari kerja Pansus LKPJ ini menjadi controlling atau pengawasan terhadap kinerja Pemkot Samarinda.

Hal itu disampaikan Fuad Fakhruddin usai memimpin rapat perdana internal Pansus LKPJ 2022 di ruang rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) lantai 1 gedung DPRD Kota Samatinda, jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Samarinda Kota, Samarinda, Jumat (31/03/2023).

“Hasil ini diharapkan menjadi rujukan Pemerintah jadi bukan hanya sekedar laporan Pemerintah Kota menyampaikan ke DPRD tapi dari DPRD akan membuat kontroling terhadap kinerja Pemerintah,” kata politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Fuad Fakhruddin menjelaskan, rapat perdana internal Pansus LKPJ ini hanya menentukan empat orang sebagai tim pakar untuk membuat resume. “Hari ini kita rapat internal Pansus LKPJ membahas persiapan kita untuk membahas hasil LKPJ Pemkot Samarinda berkaitan dengan ini kami didampingi oleh empat tim pakar yang nanti akan mengupas semua apa yang disampaikan ke DPRD,” terang Fuad, sapaannya.

“Dari Empat tim pakar ini akan membuat rangkuman-rangkuman apa yang perlu kita bahas kemudian perlu kita berikan masukan kepada Pemerintah Kota terkait capaian baik kinerja dan capaian keuangan, Nanti hasil resume tim pakar akan dibahas ditanggal 05 April 2023 beserta OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) yang kita akan undang,” pungkas Fuad. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com