Ketua Dewan Berharap Partisipasi Warga di Pemilu Meningkat

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Dalam momen serah terima dan deklarasi kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sugiyono berharap dengan diselenggarakan kirab partai peserta Pemilu, partisipasi warga Samarinda akan lebih tinggi dalam pemilu yang akan datang.

Sugiyono

Hal itu disampaikan Sugiyono saat menghadiri deklarasi kirab Partai peserta Pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, di halaman Museum Samarinda jalan Bhayangkara, Samarinda, Minggu (02/04/2023).

“Dengan adanya kirab ini KPU untuk mensosialisasikan ke masyarakat sehingga peserta pemilu bisa diketahui oleh seluruh Samarinda dan pada tahapan pemilu bisa diikuti oleh masyarakat sehingga pada hari pemilihan nanti mudah-mudahan semua masyarakat bisa mengetahui sehingga partisipasi warga Samarinda lebih tinggi dari pada tahun yang sebelumnya,” kata pria kelahiran Mojokerto, 27 Mei 1962 ini.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, semua Partai politik peserta Pemilu harus mensosialisasikan partai peserta Pemilu tahun 2024 karena dapat meningkatkan jumlah partisipasi pemilih. “Untuk meningkatkan partisipasi pemilih masing-masing partai juga lakukan sosialisasi supaya partisipasinya bisa tinggi, karena kita tidak bisa berharap dari KPU saja kita harus juga berpartisipasi sehingga pada akhirnya yang diharapkan bisa tercapai,” tutur Sugiyono.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera estafet dari ketua KPU Kota Bontang yang sebelumnya sudah melaksanakan kirab Pemilu 2024 kepada ketua KPU Kota Samarinda yang disaksikan oleh Wali Kota Samarinda, Ketua DPRD Kota Samarinda, Ketua Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu, red) Kota Samarinda, perwakilan KPU Provinsi Kaltim, dan perwakilan dari masing-masing partai Politik. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com