Fuad

Pansus Ungkap Capaian OPD Kota Samarinda

Fuad Fakhruddin, Ketua Pansus LKPJ Walkot Samarinda. Foto : Istimewa.

 

PARLEMENTARIA SAMARINDA – Panitia Khusus (Pansus) Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda menggelar rapat internal dengan agenda pembahasan capaian kinerja Wali Kota Samarinda Andi Harun setelah penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Samarinda Tahun 2022, di Ruang Rapat Utama Lantai 2 DPRD Kota Samarinda Kamis (06/04/2023).

Fuad Fakhruddin, Ketua Pansus LKPJ memimpin langsung kegiatan rapat yang turut mengundang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Samarinda. Ketua Pansus LKPJ Fuad Fakhruddin mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut lebih kepada pembahasan kinerja Wali Kota, salah satunya terkait permasalahan pembangunan yang ada di Kota Samarinda. “Malam ini kita panggil dari PUPR dan Perkim untuk membahas capaian kinerja walaupun tadi ada sempat beberapa anggota yang menanyakan secara spesifik terkait permasalahan pembangunan” jelas pria kelahiran Loa Bakung, 12 Juli 1980 ini.

Hasil kesepakatan dalam rapat internal tersebut bahwa pembahasan tersebut akan dikembalikan untuk dibahas per komisi, hal ini dikarenakan dengan kondisi waktu yang ditetapkan kepada Pansus hanya 30 hari. “Tapi itu akan dilakukan nanti per komisi saja, kalau kita bahas secara item per item tentu akan memakan waktu yang lebih lama lagi, sedangkan waktu pansus hanya 30 hari. Sekarang kan waktu terlalu banyak libur hari besar termasuk Idul Fitri,” ungkapnya.

Fuad juga menyatakan bahwa sejauh ini capaian dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah sesuai seperti yang sudah dilaporkan. Untuk itu dia juga menyebutkan nantinya akan diadakan rapat paripurna untuk setiap komisi untuk menyesuaikan tugas pokok dan fungsinya. “Jadi mereka sudah menyampaikan terkait kinerja yang selama ini terealisasi di 2022. Nanti di setiap komisi akan menyesuaikan dengan tupoksi dan jawabannya nanti tentu akan disampaikan pas paripurna sebagai pendapat akhir dari fraksi,” tandasnya.

Penulis : Fajar Hidayat | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com