Menyambut Hari Perawat Internasional, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap jasa perawat. -Foto : Guntur-

Hari Perawat Internasional 2023, Nanda Apresiasi Jasa Perawat

Menyambut Hari Perawat Internasional, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap jasa perawat. -Foto : Guntur-

PARLEMENTARIA KALTIM – Hari Perawat Internasional juga dikenal dengan istilah International Nurses Day (IND) yang diperingati setiap tanggal 12 Mei. Tanggal peringatan ini diambil dari hari kelahiran seorang perawat asal Inggirs yang jasanya begitu besar di dunia keperawatan.

Mengusung tema Our Nurses, Our Future atau Perawat Kita, Masa Depan Kita, Hari Perawat Internasional tahun 2023 merupakan momentum untuk mengapresiasi jasa seluruh perawat di dunia atas kerja keras dan pengorbanannya dalam melayani masyarakat. Adapun tujuan yang diinginkan tema tersebut untuk dunia keperawatan di masa depan terutama dalam mengatasi tantangan kesehatan global dan meningkatkan kesehatan global untuk semua orang.

“Kami mengucapkan Selamat Hari Perawat Internasional, terima kasih atas jasa dan pengorbanannya yang sangat luar biasa. Hormat saya kepada seluruh perawat,” ucap Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis, Sabtu (13/05/2023).

Nanda -sapaan akrab polisi PDI Perjuangan Kaltim ini, berharap momentum Hari Perawat Internasional ini dapat meningkatkan kinerja para perawat. khususnya di Kaltim untuk lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Nanda mengakui, bahwa perawat adalah garda terdepan dalam memberikan perawatan sekaligus perubahan di sektor kesehatan. Karena ia meminta semua pihak untuk bersama melindungi dan menghargai jasa para perawat.

“Mereka adalah salah satu garda terdepan di dunia kesehatan. Kita harus memberikan apresiasi yang tinggi terhadap jasa mereka.” tutupnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com