Marsekal Muda TNI Andi Kustoro memimpin upacara serah-terima jabatan Danlanud Dhomber Balikpapan dari Kolonel Pnb Sidik Setiyono kepada Kolonel Pnb David Ali Hamzah di lapangan Mako Lanud Dhomber, Balikpapan, Rabu (17/5/2023). -Foto : Istimewa-

Sertijab Danlanud Dhomber, David Ali Hamzah Gantikan Sidik Setiyono

Marsekal Muda TNI Andi Kustoro memimpin upacara serah-terima jabatan Danlanud Dhomber Balikpapan dari Kolonel Pnb Sidik Setiyono kepada Kolonel Pnb David Ali Hamzah di lapangan Mako Lanud Dhomber, Balikpapan, Rabu (17/5/2023). -Foto : Istimewa-

 

PARLEMENTARIA KALTIM – Tongkat komando Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU), Dhomber Balikpapan, beralih dari Kolonel Pnb Sidik Setiyono kepada Kolonel Pnb David Ali Hamzah.

Bertempat di lapangan Mako Lanud Dhomber, Jalan Mulawarman No 75 Sepinggan, Balikpapan, Rabu (17/5)/2023, Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsda TNI Andi Elanus Kustoro memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) keduanya.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun berharap kehadiran pejabat baru di jajaran Danlanud Dhomber Balikpapan, kian menguatkan sisi udara Provinsi Kaltim -Foto : Guntur-

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun yang hadir dalam sertijab tersebut berharap kehadiran pejabat baru di jajaran Danlanud Dhomber Balikpapan, kian menguatkan sisi udara Provinsi Kaltim.

“Sebagai wilayah yang telah ditunjuk menjadi calon IKN (Ibu Kota Negara -red), tentu tugas berat telah menanti Danlanud yang baru. Karena pasti akan banyak kegiatan di Kaltim ini,” ujar politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini.

Tak lupa Muhammad Samsun mengucapkan terima kasih atas dedikasinya, integritas, loyalitas dan kapabilitas yang ditunjukan Sidik Setiyono selama menjabat Danlanud Dhomber Balikpapan.

“Kami mengucapkan selamat bertugas kepada pak Sidik di tempat tugas yang baru di Halim dan terimakasih atas penggabdiannya di Kaltim. Selama ini komunikasi antara pak Sidik sebagai Danlanud dan kami di DPRD telah terjalin dengan baik,” katanya.

Kepada Danlanud Dhomber yang baru David Ali Hamzah, ia juga mengucapkan selamat datang. Seraya berharap terus membina, memupuk jalinan komunikasi, sinergisitas, dan kerjasama yang telah terbangun bersama DPRD Kaltim, agar stabilitas pertahanan dan keamanan di wilayah Kaltim bertambah baik.

“Kemudian selamat datang kepada pak David. Kami berharap komandan yang baru meneruskan tradisi itu. Bersama-sama kita membuat Kaltim lebih baik dari hari ini,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar) ini.

Sebelumnya, Pangkoopsud II Marsda TNI Andi Elanus Kustoro dalam sambutannya pada upacara Sertijab itu mengatakan, Lanud Dhomber merupakan pangkalan udara yang letaknya sangat strategis. Ikut berperan dalam memastikan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) berjalan lancar.

“Saat ini kita tengah fokus mengawal realisasi pembangunan IKN yang berlokasi di Penajam Paser Utara,” katanya.

Andi Kustoro juga mengingatkan kepada komandan beserta seluruh prajurit TNI AU yang berdinas di Lanud Dhomber, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan sekaligus tantangan ini menjadi Prajurit TNI AU yang profesional, modern, dan tangguh.

“Sehingga siap mendukung terwujudnya TNI AU menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” ucap Andi di depan peserta upacara.

Tak lupa Andi Kustoro mengucapkan terima kasih atas dedikasi, integritas, loyalitas dan kapabilitas yang ditunjukkan Kolonel Pnb Sidik Setiyono selama menjabat Danlanud Dhomber Balikpapan.

“Selamat bertugas di tempat tugas yang baru, semoga semakin sukses dan selalu berada dalam lindungan Tuhan,” ungkapnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

About Guntur Riyadi

Check Also

Suara Pemuka Agama Bersatu, Dukung Kelanjutan Program Edi Damansyah

KUTAI KARTANEGARA – Di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah, Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami transformasi luar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com