Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Ely Hartati Rasyid kembali menggelar bakti sosial khitanan massal di Gedung Pertemuan Desa Bakungan, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kukar, Jumat (26/05/2023).

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Gelar Khitanan Massal di Bakungan

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Ely Hartati Rasyid kembali menggelar bakti sosial khitanan massal di Gedung Pertemuan Desa Bakungan, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kukar, Jumat (26/05/2023).

 

PARLEMENTARIA KALTIM – Kepedulian membantu masyarakat kembali ditunjukan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ely Hartati Rasyid. Untuk kesekian kalinya, ia menggelar bakti sosial khitanan massal.

Kali ini Ely menggelar bakti sosial untuk masyarakat Desa Bakungan yang dilaksankana di Gedung Pertemuan Desa Bakungan, Jalan Gerbang Dayaku RT 14, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (26/05/2023).

Selain sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang memilihnya, apa yang dilakukan Ely ini sejalan dengan amanat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang meminta seluruh kadernya untuk turun ke tengah masyarakat. Dan wajib memberikan dampak nyata kepada masyarakat melalui program yang bermanfaat.

Kepada beritaborneo.com, Ely yang juga politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan seluruh peserta khitanan massal adalah anak warga Desa Bakungan. Sementara untuk kriteria atau syarat menjadi peserta, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Kepala Desa Bakungan dan stafnya.

“Sasarannya anak-anak warga Desa Bakungan. Namun siapa saja yang masuk kriteria atau yang belum disunat (khitan -red), saya serahkan pendataannya kepada perangkat desa,” ujar anggota dewan dari Dapil Kukar ini.

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan khitanan massal tersebut dapat membantu warga desa. Khususnya para orang tua agar tidak terbebani dengan biaya khitanan anak laki-lakinya.

“Harapannya membantu masyarakat dan orang tua tidak terbebani dengan biaya khitan anaknya. Dan juga Insya Allah, anak-anak ini kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, bisa menjaga agamanya dan berguna bagi bangsa dan negara,” tutup wakil rakyat kelahiran Tenggarong 02 Oktober 1967 ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

About Guntur Riyadi

Check Also

Samarinda Mulai Uji Coba Program Digitalisasi Pelayanan di 10 Kelurahan

SAMARINDA – Sepuluh kelurahan dan satu kecamatan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi pilot …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com