Pj Bupati PPU Kick Off Jumat Bersih Gerakan Akselerasi Serambi Nusantara

PENAJAM – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) telah memulai kegiatan bersih-bersih yang akan dilaksanakan setiap jumat atau yang dikenal dengan Jumat Bersih.

Perihal itu dikatakan Penjabat (Pj) Bupati PPU Zainal Arifin saat Kick Off Jumat Bersih Gerakan Akselerasi Serambi Nusantara dan World Clean Up Day Tahun 2024 yang digelar di pantai Corong, Kecamatan Penajam, Jumat (27/9/2024) pagi.

“Mudah-mudahan bersama kita bisa membangun semangat, setiap jumat kita akan melakukan bersih-bersih atau Jumat Bersih. Mudah-mudahan ini juga menjadi ikhtiar kita dan mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanallah Wata’ala,” kata Zainal Arifin.

Dia berharap, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU bisa menggerakkan stafnya untuk melakukan Jumat Bersih. Paling tidak dilakukan di lingkungan instansi masing-masing, kemudian bersama-sama untuk lingkungan yang lebih luas di Kabupaten PPU.

“Ini semua kita harapkan akan menjadi semangat kita untuk membangun PPU. PPU Membara, membangun bersama Serambi Nusantara,” ucap Zainal Arifin.

Acara tersebut lanjut Pj Bupati PPU, diharapkan bukan sekedar seremonial belaka, melainkan sebuah langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya, bersih bukan hanya tentang fisik, tetapi juga mencerminkan kesehatan dan kualitas hidup manusia.

“Artinya, dengan menjaga kebersihan, kita juga berkontribusi dalam menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita, keluarga, dan lingkungan sekitar,” tuturnya.

Zainal menambahkan, kegiatan tersebut juga diharapkan menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam masyarakat PPU. Kata dia, masyarakat yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya yang akan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat itu sendiri.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, mulai dari unsur Forkopimda, Dinas, Relawan, Pokdarwis hingga masyarakat yang ikut serta. Semoga semangat kebersihan ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi kita semua. Mari kita jaga kebersihan lingkungan, demi masa depan yang lebih baik,” tutup Zainal.

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab PPU Nicko Herlambang, Camat Penajam Dahlan dan sejumlah pejabat terkait lainnya. [] (ADV/diskominfo ppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com