Breaking News
Home / Berita Lainnya / Motor dan Pengemudinya Terjun ke Mahakam

Motor dan Pengemudinya Terjun ke Mahakam

 

eb0439c63a4d26586ee161cdaa986f50Ketenangan warga Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), mendadak terusik pada Minggu (29/6) siang, tepatnya pukul 15.00 Wita. Ketika itu warga dikejutkan insiden di dermaga baru Kutai Lama, sebuah sepeda motor merk Honda Beat bernomor polisi KT 3258 IC ditunggangi seorang pria, terjun bebas ke Sungai Mahakam. Meskipun si pengendara berhasil diselamatkan, namun motor tungganggannya sempat tenggelam beberapa jam, sebelum dapat dievakuasi ke daratan.

“Kami terkejut ketika mengetahui ada orang berteriak meminta tolong, karena temannya nyebur ke sungai bersama motor tunggangannya. Secepatnya kami bersama warga lain langsung menolong pria asal Samarinda yang enggan menyebutkan identitasnya tersebut,” ucap Darwis,
warga Kutai Lama kepada harian ini, tak lama setelah kejadian. Keterangan pria naas itu, sesaat sebelum kejadian bersama sejumlah rekannya masing-masing mengendarai motor, bermaksud nongkrong sejenak di dermaga baru Kutai Lama, sebelum kembali ke Samarinda.

Ternyata setibanya di kawasan dermaga yang baru sebulan lalu diresmikan Bupati Kukar, Rita Widyasari, pria itu tetap meluncur dengan motornya sampai ke bagian tepi sehingga belakangan terjun bebas ke Mahakam.

“Pria itu bilang, ketika tiba di dermaga dia melihat bangunannya memanjang sampai ke seberang sungai. Ya seperti sebuah jembatan.
Makanya dia terus memacu motornya sampai nyebur ke sungai. Nah, begitu berada di air barulah dia menyadari kondisi sebenarnya. Untungnya dia bisa berenang sehingga selamat. Sedangkan motornya tenggelam, bisa ditemukan dan diangkat ke daratan setelah dibantu para penyelam. Jadi, ini insiden pertama di dermaga baru Kutai Lama,” kata Darwis, lagi. [] RedFj/SP

1,389 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About fajar

fajar
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa