Rabu , November 21 2018
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Pangdam Tindak Tegas TNI Tidak Netral dalam Pilkada

Pangdam Tindak Tegas TNI Tidak Netral dalam Pilkada

 

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, akan tindak tegas anggota TNI yang tidak netral dalam perhelatan Pilkada Kalbar 2018.(Foto:Istimewa)

KUBU RAYA-Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, membuka secara resmi Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XII/Tanjungpura, mengusung tema ”Dengan Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern Dan Kemanunggalan Dengan Rakyat Kodam XII/Tpr Siap Membantu Tugas Pokok TNI AD,” di laksanakan di Aula Makodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (20/2/2018).

Dalam pembukaan yang dihadiri 101 peserta, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan, bahwa Rapim Kodam XII/Tanjungpura yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari Rapim Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang telah dilaksanakan di Jakarta pada 6 Februari 2018, lalu.

“Rapim Kodam ini adalah, untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun Anggaran 2017, menyamakan persepsi dan visi dalam merumuskan kegiatan-kegiatan dan menyampaikan pokok-pokok kebijakan Pimpinan Kodam XII/Tanjungpura juga garis besar Program Kerja dan Anggaran Kodam XII/Tanjungpura Tahun Anggaran 2018,” papar Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Dijelaskan Panglima Kodam XII/Tanjungpura, beberapa sasaran yang ingin dicapai dengan Rapim di Makodam XII/Tanjungpura, agar membawa kemajuan yang lebih baik bagi Kodam XII/Tanjungpura pada tahun anggaran 2018, terkait diantaranya bidang perencanaan dan anggaran, bidang pengamanan, bidang operasi, bidang personel, bidang logistik, bidang teritorial, dan bidang pengawasan.

Dalam Rapim tersebut pun, Panglima Kodam XII/Tanjungpura menyoroti dengan adanya Pilkada Serentak 2018. Panglima Kodam menyampaikan dengan tegas, jangan ada anggota Kodam yang tidak netral akan saya tindak dengan tegas, TNI harus benar-benar netral dan menunjukkan sikap yang baik terhadap pelaksanaan Pilkada yang ada di wilayah jajaran Kodam XII/Tanjungpura.

“Anggota Kodam XII/Tanjungpura yang tidak netral akan saya tindak dengan tegas,” tandas Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Sementara mengenai Karhutla, Panglima Kodam XII/Tanjungpura memberikan perintah kepada para peserta Rapim, wajib melaksanakan pencegahan, pemadaman serta tangkap dan serahkan pelaku pembakaran ke Polda, Polres atau Polsek.

Selain itu, berkaitan dengan Narkoba, koordinasi dengan Stakeholder terkait, dalam hal ini BNN, Bea & Cukai dan aparat Kepolisian guna mencegah peredaran Narkoba di wilayah perbatasan RI-Malaysia yang akan berdampak pada maraknya beredar Narkoba di wilayah Kodam XII/Tanjungpura bahkan bisa masuk ke lingkungan prajurit Kodam XII/Tanjungpura.

Rapat Pimpinan Kodam XII/Tpr, Selasa (20/2)

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, saat memberikan pembekalan kepada para peserta Rapim Kodam XII/Tanjungpura, menyampaikan rasa bangganya dan suatu kehormatan berada di tengah-tengah Bapak Panglima Kodam XII/Tanjungpura beserta jajaran Kodam XII/Tanjungpura. Lanjut Kapolda Kalbar diantaranya menyampaikan tentang situasi dan kondisi bidang Kamtibmas di wilayah Kalimantan Barat.

“Situasi Kamtibmas Polda Kalbar dan Jajaran sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Ini perlu diketahui kondusifitas ini, merupakan hasil kerjasama antara TNI-Polri utamanya yang ada di lapangan,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Kapolda Kalbar, Negara Indonesia ini tetap kokoh berdiri hingga sekarang dan sampai kapan pun karena adanya keterpaduan TNI dan Polri dalam menjaga Pilar-pilar Negara yang empat itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir saat Rapim, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Kasdam XII/Tpr, Danrem 121/Abw, Irdam XII/Tpr, Danrem 102/Pjg, Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, Asrendam, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam dan para Dansat jajaran Kodam XII/Tanjungpura.(Rilis Pendam XII/Tpr) (Rachmat Effendi)

 

35 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa