Selasa , Juni 25 2019
Breaking News
Home / Advetorial / DPRD Kutai Kartanegara / Pegawai Jangan Numpuk di Ibu Kota Kabupaten

Pegawai Jangan Numpuk di Ibu Kota Kabupaten

 

KUTAI KARTANEGARA – Penempatan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dinilai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar belum merata. Hal itu terbukti dengan adanya penumpukan pegawai di ibu kota kabupaten, Tenggarong.

PNS Kukar

Wakil Ketua DPRD Kukar H Rudiansyah meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) segera melakukan pemerataan pegawai. Rudi juga menyarankan agar BKD tidak takut melakukan mutasi.

“Semestinya pegawai tidak hanya numpuk di ibukota kabupaten saja, tapi disebar ke seluruh kecamatan agar terjadi pemerataan,” terang Rudiansyah kepada wartawan, Selasa (14/7).

Untuk itu, Rudiansyah meminta agar BKD Kukar secepatnya melakukan mutasi. Rudi juga menginginkan agar mutasi pegawai dilakukan secara profesional, sesuai keahlian pegawai yang bersangkutan.

H. Rudiansyah

H. Rudiansyah

“BKD harus bekerja profesional terlepas dari intervensi dan kepentingan pribadi. Jangan ragu melakukan mutasi karena yang akan dimutasi adalah keluarganya pejabat. Misalnya saja, mereka ingin memutasi keluarga saya tapi kemudian berpikir dan takut karena itu sepupunya Rudiansyah, wakil ketua DPRD,” cetusnya.

Dia menjelaskan, mutasi Pegawai Negeri Sipil merupakan bagian tidak terpisahkan dari upaya besar reformasi dengan tujuan meningkatkan kinerja, memperkuat orientasi pelayanan publik, dan pada akhirnya menangkat kesejahteraan masyarakat.

Rudiansyah juga berpesan agar pembinaan pegawai terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar memiliki sikap dan prilaku yang berintikan pengabdian, kejujuran, tanggung jawab, disiplin, serta wibawa sehingga dapat memberikan pelayanan sesuai tuntutan perkembangan masyarakat.

“Dan yang harus diingat PNS harus siap ditempatkan di mana saja,” pungkasnya.[] Advetorial

1,405 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa