Pelatih Andalkan Atlet Renang Kukar KU Senior di Kejurprov

 
Sebagian dari  286 atlet renang se-Kaltim yang telah terdaftar pada Kejurprov Kaltim cabor renang, mengikuti uji lapangan di Kolam Renang Putri Junjung Buyah, Tenggarong, Jumat (10/06/2022).

 

ADVETORIAL DISPORA KUKAR – Sebanyak 40 atlet renang dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) turut serta dalam perlombaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Timur (Kaltim) cabang olahraga (cabor) renang, di Kolam Renang Putri Junjung Buyah, yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 11 hingga 12 Juni 2022. Sementara yang diunggulkan dari Kelompok Umur (KU) Senior.

Hal tersebut disampaikan Murkis, pelatih sekaigus Ketua Klub Tirta Lembu Swana, didampingi Andy Kusuma, pelatih Klub Semayang, kepada Beritaborneo.com di sela-sela uji lapangan dan rapat teknis persiapan Kejurprov, Jumat (10/06/2022).

40 atlet renang tersebut, lanjut Murkis, merupakan atlet renang junior dan senior yang berasal dari tiga klub yang ada di Ibu Kota Raja, selain dari Klub Renang Lembu Swana dan Semayang, juga ada yang berasal dari Klub Renang Mahkota Raja.

Andy Kusuma, pelatih Klub Renang Semayang

Mempersiapkan perlombaan renang di Kejurprov, Murkis mengatakan, para atlet telah mempersiapkan sejak Bulan Februari 2022 lalu melalui pusat pelatihan mandiri. “Alhamdulillah alet renang kita sudah dipersiapkan melalui training center mandiri , setiap hari berlatih,” ungkap Murkis.

Untuk Kejurprov ini, kata dia, pihaknya mengandalkan KU Senior yang juga akan diikutkan ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). “Dari hasil-hasil perlombaan sebelumnya, kita mengandalkan KU Senior yang sudah tercatat mendapatkan limit terbaik se-Kaltim,” ungkap Murkis optimis.

Harapan para pelatih, kata Murkis, untuk keperluan jangka pendek, agar pihak Persatuan Renang Republik Indonesia atau dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab) Kukar dapat memberikan bantuan nutrisi bagi atlet. Nutrisi atlet itu, lanjutnya, berupa makanan, susu dan suplemen makanan, terutama selama training center.

Alhamdulillah, dari pengurus PRSI ada juga yang membantu melalui dana pribadi untuk nutrisi atlet ini. Namun kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Kukar, terutama Dinas Pemuda dan Olahraga, karena telah memberikan kami kesempatan untuk memanfaatkan kolam ini (Kolam Renang Putri Junjung Buyah, red) untuk berlatih,” papar Murkis. []

 628 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in the Super Socializer > Social Login section in the admin panel for Instagram Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa