Monday , October 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Barito Selatan / Pemadaman Bergilir Kembali Dilakukan Dari 2 November Hingga 16 November

Pemadaman Bergilir Kembali Dilakukan Dari 2 November Hingga 16 November

 

index

BARITO SELATAN – Perusahaan Listrik Negara Rayon Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, melakukan pemadaman bergilir mulai 2 hingga 16 November 2015.

“Pemadaman tersebut kami laksanakan pada 2-16 November 2015 dari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB,” kata Manajer PLN Rayon Buntok, Legiman, di Buntok, Selasa (03/11).

Menurut dia, pemadaman ini dilakukan, karena PLN Rayon Buntok sedang mengalami defisit daya sebesar kurang lebih 1 megawatt (MW) lantaran ada beberapa mesin yang harus dirawat atau “overhaul”.

“Beban puncak PLN ranting Buntok sebesar 10,5 MW, sedangkan daya mampu mesin PLN Buntok sebesar 9,4 MW saja,” jelasnya.

Pemadaman ini terpaksa dilakukan lantaran mesin mengalami penurunan daya akibat bencana dari kabut asap, sehingga mesin menjadi pijar dan jika tidak segera diperbaiki kerusakan mesin akan menjadi fatal.

Adapun jadwal pemadaman tersebut yakni tanggal 2,5,8,11 November 2015 Kecamatan Dusun Selatan menuju Tabak Kanilan dan dari tanggal 3, 6, 13 November arah Lembeng-Mabuan, Jl. Kaladan.

“Tanggal 4, 7, 14 November akan terjadi pemadaman di kawasan Jalan Pahlawan, Jalan Padat karya,” tambah dia.

Kemudian pada tanggal 10, 12, 15 November pemadaman akan dilakukan dikawasan Jalan Pelita Raya, Jalan Pembangunan dan tanggal 9, 16 November dikawasan Jalan Jelapat dan Jalan Kartini.

Ia berharap pembangunan SUTT dari Muara Teweh-Buntok-Tanjung dapat segera selesai agar PLN tidak mengalami defisit daya sehingga tidak ada dilakukan pemadaman bergilir. [] ANT

459 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa