Breaking News
Home / Headlines / Pembangunan Jalan Kurnia Pontianak Untuk Akses Jalan Umum, Bukan Kepentingan Pengembang

Pembangunan Jalan Kurnia Pontianak Untuk Akses Jalan Umum, Bukan Kepentingan Pengembang

 

KLARIFIKASI : Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pontianak,  Fuadi Yusla, ST, MM, mengklarifikasi tuduhan beberapa LSM dan elemen masyarakat tentang pembangunan akses Jalan Kurnia Pontianak.  (Foto : Saidi Akbar)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pontianak, Fuadi Yusla, ST, MM, mengatakan, pembangunan Jalan Kurnia dibangun dalam rangka untuk mempersiapkan jalan akses menuju Jalan Sepakat II, Kota Pontianak.

“ Sehingga kemudian hari Jalan Paris III atau Jalan Padat Karya itu semakin hari semakin padat, nah sehingga Jalan Kurnia kita siapkan untuk jalan akses dan tahun ini kan baru satu tahap, nanti tahun depan akan kita masukkan satu tahap lagi.

Menurutnya,  pembangunan jalan tersebut  langsung ketemu di  Jalan Sepakat II, sehingga nanti kalau  kemacetan-kemacetan di jalan Paris III atau di Jalan Padat Karya itu orang bisa lewat di Jalan Kurnia, sekaligus sebagai klarifikasi dari Dinas Perkim bahwa tidak ada mementingkan  seseorang atau keperluan orang lain.

“ Oh itu tidak disiapkan untuk akses jalan orang tertentu, ini murni jalan akses untuk umum, apalagi ini juga aspirasi dewan Kota Pontianak’’tegas  Fuadi Yusla.

Akses Jalan Kurnia, Pontianak selesai dibangun.

Jadi kata Fuadi Yusla, klarifikasi ini sebagai bantahan dari beberapa LSM dan masyarakat yang mencurigai seolah-olah akses jalan yang dibangun pemerintah kota tersebut untuk kepentingan pengembang.

“Jadi nanti pengembang juga kita minta dia untuk membangun jalan yang arah disitu sehingga nanti disitu akan connect  jalannya, dan kalau jalannya nyambung berarti akses jalan dari Flora ke Sepakat II sudah bisa melalui jalan Kurnia itu,’’pungkasnya. (Saidi Akbar)

238 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa