Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Pembangunan Taman Tiga Generasi Berlanjut

Pembangunan Taman Tiga Generasi Berlanjut

 
pembangunan-taman-tiga-generasi-berlanjut
Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) melanjutkan pembangunan Taman Tiga Generasi di Jalan Ruhui Rahayu, depan SMA 5 Balikpapan. Proyek yang dianggarkan sebesar Rp 1,2 miliar dalam APBD 2014 ini sudah memasuki tahap lelang dan tinggal menunggu pengumuman pemenang. Anggaran itu untuk pembangunan zona  B atau lahan taman yang menghubungkan zona  A dan zona  C.
Kepala DKPP Balikpapan Robi Ruswanto mengungkapkan, zona  B yang terletak di tengah Taman Tiga Generasi akan dibuat semacam bangunan monumental.

“Seperti air mancur di Bekapai. Juga taman untuk anak-anak dan ada plaza tempat berkumpul orang. DKPP juga akan melengkapi beberapa fasilitas yang belum ada, seperti toilet dan musala,” ujarnya.

Menurut Robi, pembangunan Taman Tiga Generasi itu tidak dapat serta-merta dilakukan, mengingat keterbatasan anggaran pembangunan. “Kita lihat peran serta masyarakat dan melihat perkembangan walaupun ada perencanaan, tapi semua disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” ujarnya.
Meski pembangunan belum tuntas seluruhnya, namun masyarakat sudah dapat menikmati keberadaan Taman Tiga Generasi di zona  A dan zona  C. Taman Tiga Generasi terdiri dari tiga zona , yakni untuk zona  A dan zona  C sudah selesai dikerjakan. Di zona  A itu taman khusus untuk lansia, sedangkan zona  B plaza tempat bermain anak sekaligus taman belajar dan zona  C untuk umum.
Luas lahan Taman Tiga Generasi seluruhnya mencapai 1,5 hektare yang dibagi untuk setiap zona  sebanyak setengah hektare. Untuk pembangunan zona  A menggunakan dana alokasi khusus (DAK) yang meluncur dari Kementerian Lingkungan Hidup sebesar Rp 1,4 miliar, sedangkan pembangunan zona  C berasal dari bantuan APBD Provinsi Kaltim sebesar Rp 1,9 miliar. [] RedFj/KP

1,637 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa