Breaking News
Home / Agama / Peringati HUT RI ke 75, Kades Sumber Poh Santuni Anak Yatim

Peringati HUT RI ke 75, Kades Sumber Poh Santuni Anak Yatim

 

SANTUNAN : Sebanyak 19 anak yatim piatu warga Desa Sumber Poh, Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, mendapatkan santunan dari warga dan Pemerintah Desa Sumber Poh, yang dikemas dalam acara Pengajian Umum sekaligus memperingati HUT RI ke 75. (Foto : Rachmat Effendi)

PROBOLINGGO (beritaborneo.com)-Warga Desa Sumber Poh, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo tumpah ruah menghadiri Pengajian Umum dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim piatu, pada Rabu (26/8) bertempat di halaman rumah Kades Sumber Poh.

“Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan rasa empaty kepada warga saya yang tergolong kurang mampu dan mereka sebagian ada yang ditinggal ayah ibunya, tercatat ada 19 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan dari warga serta Pemerintah Desa Sumber Poh,’’kata Yunus Anis, M.Pd, Kepala Desa Sumber Poh  ditemui disela-sela acara, Rabu (26/8).

Menurut Yunus Anis, disamping santunan kepada anak yatim piatu juga dalam situasi pandemi perlu warga Sumber Poh mendapatkan siraman rohani agar lebih mendekatkan diri kepada Sang Kholik pencipta alam beserta seisinya.

“Alhamdulillah acara malam ini juga diisi pengajian umum oleh pembicara KH. Sibaweh, dengan tujuan agar kita lebih mendekatkan kepada Allah Swt terlebih dalam situasi pandemi , dengan harapan warga Sumber Poh dijauhkan dari penyakit ini,’’ujar Yunus Anis yang menjabat Kades Sumber Poh dua periode ini.

Sementara itu dalam tausiyahnya, KH. Sibaweh menyitir dalam Al-Quran bahwa anak yatim piatu wajib mendapatkan perhatian ummat Islam khususnya. Bahkan disebutkan haram hukumnya memakan harta yang menjadi haknya.

“Diharamkan kita memakan harta anak yatim, bahkan kita Ummat Islam diwajibkan menyisihkan rejeki untuk disedekahkan sebagai rasa peduli sesama,’’ungkap KH. Sibaweh.

Dalam acara tersebut nampak antusiasme warga mendengarkan dan menghadiri hingga tak terasa jam menunjukkan pukul 11.30 Wib warga belum beranjak dari tempat duduknya. Kondisi aman terkendali sampai acara berakhir berkat partisipasi para perangkat desa Sumber Poh serta dukungan pihak keamanan baik dari Polsek Maron dan Koramil Maron.(Rachmat Effendi)

231 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa