Breaking News
Home / Berita Lainnya / Perpustakaan Desa di Kalbar Harus Berstandar Nasional

Perpustakaan Desa di Kalbar Harus Berstandar Nasional

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, T.T. A. Nyarong, M.Si, ditemui wartawan beritaborneo.com, Selasa (10/3/20) dalam Rakor Teknis Perencanaan Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat. (Foto:Ril)

PONTIANAK (beritaborneo.com) – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, T.T. A. Nyarong, M.Si mengatakan, perpustakaan daerah termasuk yang ada di pedesaan dan kelurahan khususnya di Kalbar sudah seharusnya berstandar nasional.

“Bagi petugas perpustakaan sudah seharusnya minimal berijazah SLTA, sehingga diharapkan memiliki pengetahuan tentang isi buku, inilah ciri perpustakaan yang berstandar nasional,’’kata T.T. A. Nyarong, M.Si, disela-sela Rakor Teknis Perencanaan Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (10/3/20).

Disamping itu menurut T.T. A. Nyarong, M.Si, syarat khusus laian sebuah perpustakaan berstandar nasional itu harus memiliki ruangan baca, termasuk diwajibkan mempunyai koleksi buku, seperti buku sosial, ataupun buku tentang pertanian.

“Jangan sembarangan buku, tapi harus ada buku yang sesuai dengan potensi daerah masing-masing, sehingga pembacanya lebih paham tentang kondisi sesungguhnya,’’tegas T.T. A. Nyarong, M.Si, yang juga mantan Kasatpol PP Provinsi Kalimantan Barat itu.(ril)

286 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa