Saturday , May 27 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Plt Sekda Gelar Logo Sayembara MTQ Pada Kegiatan Mustabaqah Tilawatil Quran

Plt Sekda Gelar Logo Sayembara MTQ Pada Kegiatan Mustabaqah Tilawatil Quran

 

20140325MTQ_kalbar_2014

KUBU RAYA – Plt Sekda Kabupaten Kubu Raya Oedang Prasetyo mengatakan pihaknya saat ini menggelar sayembara pembuatan logo MTQ untuk kabupaten itu.

Rencananya logo tersebut akan digunakan pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kalbar yang akan dilaksanakan di Kubu Raya.

“Saat ini kita mengadakan sayembara untuk pembuatan logo MTQ ke-26 dimana logo tersebut akan digunakan pada kegiatan MTQ tingkat Kalbar ke-26 yang dilaksanakan tahun depan,” kata Oedang di Sungai Raya, Senin (01/11).

Dia mengatakan, sayembara tersebut terbuka untuk umum, tidak hanya bagi masyarakat Kubu Raya, tetapi juga masyarakat dari kabupaten/kota lainnya baik yang ada di Kalbar, maupun di daerah lainnya.

“Untuk hadiahnya, sudah kita siapkan berupa uang tunai, dan piagam. Jadi, dalam kesempatan ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menghasilkan karyanya membuat logo tersebut,” tuturnya.

Dalam Sayembara Logo MTQ akan melibatkan tim penilaian di antaranya dari Pemkab KKR sendiri, ahli desain grafis, akademisi, LPTQ dan perwakilan dari media massa.

Oedang menambahkan, dalam sayembara logo MTQ, terdapat beberapa ketentuan di antaranya, logo yang disayembarakan merupakan logo asli dan karya sendiri dibuktikan lewat surat pernyataan. Desain logo dibuat dalam kertas manila ukuran AAA.

Peserta juga harus mencantumkan sinopsis dan makna dari logo yang dikirim. Logo tidak boleh mengandung unsur kekerasan.

“Aspek penilaian meliputi keserasian desain, kesesuaian desain dengan MTQ dan kesesuaian desain dengan sinopsis yang ditampilkan,” katanya.  [] ANT

617 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Bersama Bangsa Group