Breaking News
Home / Headlines / PMKRI Kalbar Ajak Mahasiswa Turut Kawal Pilkada Serentak 2020

PMKRI Kalbar Ajak Mahasiswa Turut Kawal Pilkada Serentak 2020

 

KONFRENSI PERS : Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kalimantan Barat, Srilinus Lino. (Foto : Saidi Akbar)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kalimantan Barat, Srilinus Lino mengajak seluruh komponen mahasiswa,pemuda untuk lebih berpartisipasi dalam proses pengawalan Pilkada serentak 7 kabupaten di Kalbar tahun 2020 itu, pengawalan ini termasuk pengawalan  sosialisasi.

“Pilkada  tahun ini sangat berbeda lah dengan Pilkada sebelumnya yang pertama ditengah Pandemi covid-19, saya pikir keterbatasan interaksi sosial dalam penyelenggaraan juga itu sangat terbatas,’’kata Srilinus Lino, pada acara Focus Group Discussion Pilkada Serentak, Sabtu (8/8) di Hotel Star Pontianak.

Menurut Srilinus Lino, mungkin pastinya ikut terlibat bagaimana untuk sosialisasi misalnya penyelenggaraan penerapan protokoler kesehatan seperti apa dalam proses proses Pilkada itu sendiri, intinya lebih mengajak partisipasi untuk proses mengawal dan kemudian terlibat dalam proses Pilkada damai.

Masih kata Srilinus Lino, harus ada kesadaran bahwa kemudian pada tahun sebelumnya Kita mengalami ditengah pandemi covid-19, bagaimana penyelengaraan pemilihnya juga harus dijalankan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan yang ada, juga yang disosialisasikan PMKRI sendiri akan lebih mensosialisasi terhadap protokol kesehatan ditengah Pilkada yang akan berlangsung.

“Untuk Pilkada yang akan datang, pastinya kita tetap pada posisi netral dan tidak memihak kepada siapapun dan lebih kepada sinergitas dengan KPU,Bawaslu,dan kemudian mengawal prosesi,’’pungkasnya.(Saidi Akbar)

199 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa