Breaking News
Home / Hotnews / Motif Misterius Bunuh Diri Buruh

Motif Misterius Bunuh Diri Buruh

Polisi Pastikan Buruh yang Terbakar di GBK Bunuh Diri, Motif Misteriusmemastikan buruh yang terbakar dan jatuh dari atap tribun di GBK , Senayan, saat perayaan May Day pada Jumat (1/5), merupakan aksi bunuh diri. Namun apa motif bunuh diri buruh bernama Sebastian Manuputty (‎33) itu belum diketahui.

“Korban melakukan bunuh diri dengan cara membakar diri kemudian melompat yang sebelumnya korban sudah menyiram tubuh korban dengan bensin,” kata Pjs Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Budi Wijanarko kepada detikcom, Minggu (3/5/2015).

Ada dua hal yang membuat polisi yakin bahwa warga Bekasi itu bunuh diri. Pertama, pesan terakhir korban di akun media sosialnya yang ditulis sebelum kematiannya.

“Tulisannya di Facebook salah satunya “lanjutkan perjuangan kaum buruh, tani & nelayan, aku bahagia melakukannya” dan beberapa tulisan-tulisan lain yang di-upload oleh korban,” jelas Budi.

Ditambah dengan keterangan istri Sebastian yang menerangkan bahwa sebelum berangkat aksi May Day di Jakarta, motor milik suaminya yang diparkir di rumahnya dalam keadaan full tank.

“Namun saat istrinya‎ siang hari mau menggunakan motor, isi tangki bensin sudah kosong,” imbuhnya.

Istri korban bernama Samah menggakui bahwa beberapa barang yang ditemukan di atap tribun GBK (tempat korban melompat) adalah milik suaminya. Salah satu temannya bernama Dian Iskandar juga mengenali korban dari pakaian yang dikenakannya saat May Day itu.

“Keterangan temannya menyatakan bahwa korban sebelumnya memakai baju yang sama dengan yang dipakai oleh korban, baju hitam lengan panjang, bagian depan terdapat gambar bintang warna merah. Karena sebelum aksi May Day, Dian berfoto dengan korban,” tutupnya. [] DK

About Selamet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*